Penuhi Kebutuhan Hewan Kurban, Peternak Terkendal Birokrasi, Masih Nunggu Keputusan Pemerintah

- 26 Mei 2022, 13:31 WIB
Pemilik Kandang Sapi CV. Mitra Sarana Niaga di Babakan Pala, Jl. Pagaden Gg. H. Kosasih No.48a, Karesidenan, Kec. Kawalu H.Nandang mengaku belum berani sediakan sapi
Pemilik Kandang Sapi CV. Mitra Sarana Niaga di Babakan Pala, Jl. Pagaden Gg. H. Kosasih No.48a, Karesidenan, Kec. Kawalu H.Nandang mengaku belum berani sediakan sapi /

PRIANGANTIMURNEWS - Persiapan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah atau 2022 Masehi jauh berbeda dengan tahun 2020 - 2021. Kini menyediakan hewan kurban terkendala.

Meski selama dua tahun itu masih dilanda pandemi Covid-19 yang sangat kencang, namun aktivitas menjelang ibadah kurban dan persediaan stok hewan kurban tidak begitu terdampak, berbeda dengan tahun 2022 stok dan persediaan hewan kurban sangat terganggu.

Hal tersebut di benarkan pemilik Kandang Sapi CV. Mitra Sarana Niaga di Babakan Pala, Jl. Pagaden Gg. H. Kosasih No.48a, Karesidenan, Kecamatan Kawalu H.Nandang mengatakan, setelah adanya PMK saya sampai saat ini masih belum berani mendatangkan Sapi dari para peternak lokal.

Baca Juga: Pertandingan Sepak Bola Demi Efisiensi Waktu, Akan Pakai Sistem Waktu NBA dan Tidak Lagi 90 Menit

"Namun untuk ketersediaan atau memenuhi kebutuhan kurban pada Idul Adha tahun ini. Tetapi saya sudah menyimpan modal untuk puluhan ekor di peternak lokal, tetapi belum saya ambil."kata, H.Nandang kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Kamis 26 Mei 2022.

Kata, Nandang, sebetulnya para peternak juga sudah mendesak. Karena kalau biasanya memasuki bulan Syawal kandang sapi saya berkapasitas 400 ekor sudah penuh.

Jadi sekarang kendalanya saat ini saya belum bisa mendatangkan Sapi dikarenakan belum ada arahan dari pemerintah.

Baca Juga: TEKNOLOGI PUNTA MENANGKAN JUARA! Klopp Memberikan Alexander Arnold untuk Menggunakan Sensor Otak Saat Latihan

"Sekarang ini di petani Magetan saya sudah menyimpan 20 ekor belum saya ambil dikarenakan pemerintah setempat belum mengeluarkan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH).

Jadi saya tetap menunggu arahan dari pemerintah, kalau sudah ada arahan baru saya akan melangkah untuk menyediakan kebutuhan hewan kurban sapi."katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x