Plt Wali Kota Tasikmalaya Tekankan Penyembelihan Hewan Kurban Hari ke

- 20 Juli 2021, 09:18 WIB
Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf dan Kabag TU, Camat dan Lurah
Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf dan Kabag TU, Camat dan Lurah /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk mencegah guna memutus mata rantai penyebaran, penularan Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Darurat. Pemerintah pusat melalui surat edaran menyampaikan imbauan kepada seluruh Pemerintah Daerah Kabupaten Kota untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Penekanan melalui surat edaran yang ditujukan kepada seluruh pemerintah daerah dan masyarakat luas.

Agar pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada hari ke dua Idul Adha 1442 Hijriah atau 20 Masehi 2021," kata, Plt Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Senin 19 Juli 2021.

Baca Juga: Resep Steak Daging Sapi Kurban Ala Chef Arnold, Praktis, Mudah, Sederhana, Cukup Menggunakan Teflon

Kata, Plt Wali Kota, apa pun alasan dari masyarakat terkait pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tetap kita merujuk kepada surat edaran dari pusat.

"Semua ketentuanya sudah kita sampaikan dan ditekankan kepada seluruh lapisan masyarakat. Besok hari pertama Idul Adha tidak ada penyembelihan hewan kurban. Termasuk ketentuan solat Idul Adha pun tidak ada, itu sesuai dengan surat keputusan dari Menteri Agama dan Mendagri.

Baca Juga: Serial 'Sex Education' Netflix Season 3 Rilis 17 September, Otis dkk. Punya Kepsek Cantik

"Penyembelihan hewan kurban sudah saya sarankan hari kedua. Jika kondisinya tidak berubah jujur saya pun tidak tahu. Apa pun alasannya kita sudah menyampaikananya. Ada pun ada yang menghendaki sesuai dengan keinginannya. Jelas itu diluar tanggungjawab kita," ujarnya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah