IKA STITNU Al-Farabi Gelar Webinar Dialog Interaktif Pelaksanaan Kegiatan Ibadah Dimasa Covid-19

- 19 Juli 2021, 22:00 WIB
IKA STITNU Al-Farabi gelar webinar dialog interaktif pelaksanaan ibadah dimasa pandemi.
IKA STITNU Al-Farabi gelar webinar dialog interaktif pelaksanaan ibadah dimasa pandemi. /PRIATIM PRMN/ALI RUHIYAT/

PRIANGANTIMURNEWS- Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STITNU) Al Farabi Pangandaran Gelar Webinar Dialog Interaktif, Minggu, 18 Juli 2021.

Kegiatan yang di pimpin oleh salah satu moderator kawakan yakni Sahabat Miftah Farid Ages ini mengangkat tema "Pelaksanaan kegiatan ibadah dimasa Covid 19".

Acara ini mengundang tiga narasumber dari pemerintah dan unsur keagamaan, pertama dari Kementrian Agama Kabupaten Pangandaran.

Lemudian yang kedua dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pangandaran dan terakhir dari DPD Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga: Kemenag Garut Himbau Masyarakat Patuhi Kebijakan Pemerintah Terkait Idul Adha

Turut hadir pula Ketua STITNU Al Farabi Pangandaran Drs. Asep Saepurrohman, M.M Presiden Mahasiswa STITNU Al Farabi Pangandaran, Ketua Ikatan Mahasiswa Langkaplancar, Ketua Aliansi Mahasiswa Cigugur, Ketua Mahasiswa Parigi, Ketua Forum Mahasiswa Cimerak dan Ketua PMII Pangandaran.

Soleh Hidayat, Ketua IKA STITNU Al Farabi Menyampaikan, dengan situasi pandemi covid 19 yang sampai saat ini kasusnya masih turun naik.

"Dan sebentar lagi kita akan menghadapi hari raya idul adha maka kami melihat ini akan menjadi perbincangan di setiap kalangan khusus nya umat islam, tutur Soleh.

Maka, lanjut Soleh, kami ingin ada penjelasan detail kepada masyarakat terkait kebijakan yang di keluarkan baik kementrian Agama, MUI dan DMI.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x