Guna Tertib Berlalu Lintas di Jalan Raya, Jajaran Polres Pangandaran Gencar Melakukan Rajia

- 8 Juli 2022, 08:34 WIB
Tampak sejumlah pengendara terjaring rajia karena tidak menggunakan helm, Kamis, 7 Juli 2022.
Tampak sejumlah pengendara terjaring rajia karena tidak menggunakan helm, Kamis, 7 Juli 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Puluhan kendaraan yang didominasi kendaraan roda dua terjaring rajia oleh petugas Satuan Lalu Lintas Polres Pangandaran.

Seperti yang terpantau di jalan raya bunderan tugu ikan marlin Pangandaran, pengendara motor kedapatan tidak menggunakan helm dan diberhentikan oleh petugas polisi untuk diberikan edukasi dan sosialisasi tentang pedoman dan aturan berlalu lintas.

Kanit Reg Ident Polres Pangandaran Ipda Dimas mengatakan, bahwa pihaknya gencar melakukan operasi di sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn Hari Ini Jumat 8 Juli 2022 Mengenai Kehidupan,Percintaan, Karir, dan Keuangan

"Operasi terhadap kendaraan bermotor secara rutin dilakukan di sejumlah lokasi di Kab Pangandaran," kata Dimas saat melakukan rajia di depan Pos Lantas Pangandaran, Kamis, 7 Juli 2022.

Menurut dia, dalam operasi ini ada sekitar 50 pengendara motor yang terjaring rajia karena kedapatan tidak menggunakan helm. Bagi pelanggar diberikan sanksi berupa teguran.

"Kami suruh pengendara agar mengambil helm terlebih dahulu dan menggunakannya, baru kami mengizinkan untuk melanjutkan perjalanannya," kata Dimas.

Baca Juga: Ada Saksi Kunci dalam Kasus Subang, Apakah itu Benar?

Upaya yang dilakukan secara humanis ini Dimas berharap, masyarakat di Kabupaten Pangandaran agar selalu mentaati aturan lalu lintas demi keselamatan jiwa baik pengendara maupun orang lain.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x