Rumah Warga di Purbahayu Pangandaran Hangus Terbakar

- 19 Agustus 2022, 14:58 WIB
Tampak petugas polisi sedang memeriksa di lokasi kebakaran, Jumat 19 Agustus 2022.
Tampak petugas polisi sedang memeriksa di lokasi kebakaran, Jumat 19 Agustus 2022. /Dok. Tagana Pangandaran/

PRIANGANTIMURNEWS- Naas, sebuah rumah milik Ishak warga RT 06 RW 01 Dusun Sukamanah, Desa Purbahayu, Kecamatan Pangandaran hangus terbakar, Jumat, 19 Agustus 2022 sekitar pukul 10.00 WIB.

Petugas Damkar berusaha memadamkan api yang dibantu oleh anggota Tagana, Satpol PP, petugas PLN serta warga setempat. Tampak anggota Polsek Pangandaran sudah berada di lokasi kejadian.

Menurut Zaenal, salah satu petugas Damkar BPBD kab Pangandaran, berdasarkan keterangan dari saksi, bahwa kebakaran diduga karena mengalami konsleting arus pendek.

Baca Juga: Bournemouth vs Arsenal: Link Nonton, Berita Tim, Waktu Kick Off, Prediksi Skor: Liga Inggris 2022-2023

Kata Zaenal, berdasarkan keterangan dari saksi, sebelum api melalap hampir 80 persen bangunan, warga sempat melihat ada kepulan asap tebal yang muncul dari salah satu ruangan rumah korban.

"Tidak lama kemudian muncul api dan membakar hampir seluruh bangunan rumah," ungkap Zaenal saat dikonfirmasi melalui telepon.

Ia juga mengatakan, hasil dari assesment, terdapat kabel-kebel yang membentang di dalam ruangan rumah korban dan tidak Standar nasional Indonesia (SNI).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, hanya saja diperkirakan korban mengalami kerugian material sekitar 40 juta rupiah.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain, PSG Tawarkan 59 Juta Poundsterling Incar Bernardo Silva dari Manchester City Tapi... 

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x