Penganugerahan MTQ di Kalangan Polri Diharap Bisa Membentuk Kader-Kader Unggul dengan Karakter Akhlak

- 19 Agustus 2022, 13:49 WIB
Kapolri saat memberikan sambutan dalam penganugerahan MTQ di kalangan Polri.
Kapolri saat memberikan sambutan dalam penganugerahan MTQ di kalangan Polri. /Kabid Humas Polri/

PRIANGANTIMURNEWS- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap penganugerahan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang diikuti oleh 796 anggota Polri dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 77, bisa menjadikan anggota Polri yang memiliki karakter akhlak dan bisa mewujudkan harapan menjadi anggota Polri yang presisi dan bisa dekat dengan masyarakat.

"Harapan kita dengan acara ini tentunya akan terbentuk dan terpilih khususnya kader-kader SDM unggul yang memiliki karakter akhlak, yang tentunya kita harapkan bisa mewujudkan harapan kita menjadi Polri yang Presisi dan bisa dekat dengan masyarakat," katanya saat menghadiri penganugerahan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) anggota Polri di Auditorium STIK-PTIK.

Menurut Kapolri, dengan adanya penganugerahan MTQ yang melibatkan anggota Polri dapat memunculkan anggota Polri yang dalam melaksanakan tugasnya dapat bersama-sama dan bersinergi dengan ulama dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Baca Juga: Dijamin Kualitas Terbaik! Cara Mudah Download Video YouTube, Convert ke MP3 dan MP4

"Jadi harapannya antara umara dan ulama dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Kapolri menjelaskan, ke depan tantangan bangsa semakin berat dan Indonesia sudah mulai memasuki tahun politik. Untuk itu, dalam situasi tersebut persatuan dan kesatuan menjadi hal yang utama.

Anggota Polri yang beragama muslim dalam menjalankan tugasnya bukan hanya sekedar menjalankan profesi polri tetapi mengamalkan ibadah.

Baca Juga: Cara Mudah Ganti Background Foto Secara Online Menjadi Latar Biru atau Merah dengan Remove.bg, Ini Caranya

"Tentunya dengan kegiatan ini kita harapkan personel Polri khususnya beragama muslim bisa melaksanakan profesinya menjadi anggota Polri tidak hanya sekedar profesi, tapi jalan untuk mengabdi dan tentunya jalan untuk mengamalkan ibadah sebagaimana keyakinan anggota," tutur Sigit.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x