Polres Pangandaran Kerahkan Bantuan Personil Penanganan Banjir di Bunisari

- 25 September 2022, 08:03 WIB
Tampak anggota polisi sedang menyusuri dengan menggunakan perahu karet untuk mengevakuasi warga korban banjir di Desa Bunisari, Kecamatan Cigugur.
Tampak anggota polisi sedang menyusuri dengan menggunakan perahu karet untuk mengevakuasi warga korban banjir di Desa Bunisari, Kecamatan Cigugur. /Dok. Tagana Pangandaran/

PRIANGANTIMURNEWS- Polres Pangandaran mengerahkan personilnya untuk membantu penanganan banjir di Desa Bunisari, Kecamatan Cigugur.

Kapolres Pangandaran AKBP. Hidayat SH.SIK mengatakan, pihaknya telah mengerahkan anggota polisi termasuk dari Satuan Polairud dengan membawa peralatan perahu karet dan logistik untuk membantu penanganan banjir di Desa Banisari.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pangandaran Nana Suryana melaporkan, kondisi banjir di Desa Bunisari, Kecamatan Cigugur masih tinggi. Saat ini di lokasi banjuir sedang diguyur hujan.

Baca Juga: Mantap! Inilah 2 Penggawa Timnas Indonesia Yang Dipuji Oleh Pelatih Curacao

"Sekarang petugas tengah melakukan evakuasi warga karena ada dua rumah yang terendam banjir," kata Nana, Minggu, 25 September 2022.

Dia mengatakan, sampai saat ini Tagana belum membuka dapur umum di lokasi banjir Desa Bunisari Kecamatan Cigugur.

"Kami masih melakukan evakuasi warga ke tempat yang aman," ujarnya.

Sementara Kalak BPBD Kab Pangandaran Kustiman menyampaikan laporan perakiraan cuaca di wilayah Kabupaten Pangandaran pada hari Minggu (25/9/2022) melalui akun resmi WhatsApp Pusdalops, pagi hujan ringan, siang cerah berawan dan hujan ringan, malam hingga dini hari hujan ringan dan gelombang laut mencapai 4 hingga 6 meter.

Baca Juga: Pelatih Curacao Akui Talenta Timnas Indonesia, Usai Berhasil Tumbangkan Curacao 3-2

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x