Wagub Uu Berharap PPP Usung Ridwan Kamil Jadi Capres RI, Ini Alasannya

- 15 November 2022, 21:23 WIB
Wagub dukung RK jadi Capres RI 2024.
Wagub dukung RK jadi Capres RI 2024. /WhatsApp

PRIANGANTIMURNEWS - Panglima santri sekaligus Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum ingin usung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) jadi Capres RI

Uu ingin partai yang menaungi dirinya yang juga tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) segera mengusung Ridwan Kamil sebagai Calon Presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Hallo Warga Tasikmalaya, di 10 Kecamatan Akan Dibuka Pasar Murah Rakyat Ini Info Lengkapnya

"Meski demikian saya akan tetap patuh terhadap apapun keputusan pimpinan tertinggi partai PPP."kata, Ketua DPW PPP Jabar Uu Ruhzanul Ulum kepada PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com Selasa 16 November 2022.

Kata, Uu namun secara pribadi saya menginginkan PPP bisa mengusung Ridwan Kamil menjadi Calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

"Saya sebagai orang Jawa Barat yang saat ini sering muter- muter ke 27 kabupaten/ kota, dan juga sebagai Kader PPP meminta DPW PPP Jabar untuk merekomendasikan ke DPP supaya Pak Ridwan Kamil menjadi Calon Presiden atau Wakil Presiden dari PPP," kata, Uu.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 di Qatar Akan Segera Digelar.Ini yang Dikatakan Presiden FIFA Kepada Peserta KTT G20

"PPP sudah jadi bagian dari KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) maka otomatis harapan kami, calonnya adalah Pak Ridwan Kamil," ujar, Uu.

Kata, Uu bukan tanpa alasan, dari sisi emosional, saya ingin ada orang Jawa Barat yang menduduki jabatan strategis di tingkat Nasional yang selama ini belum pernah ada, khususnya jabatan Presiden RI.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: WhatsApp


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x