Aksi Heroik Kapolres Cianjur, Dengan Sukarela Membantu Korban Gempa

- 21 November 2022, 21:45 WIB
Kapolres Cianjur Polda Jawa Barat yakni AKBP Doni Hermawan, S.H,S.I.K,M,Si dengan sigap membantu serta mengevakuasi korban gempa.
Kapolres Cianjur Polda Jawa Barat yakni AKBP Doni Hermawan, S.H,S.I.K,M,Si dengan sigap membantu serta mengevakuasi korban gempa. /instagram @humaspoldajabar/

PRIANGANTIMURNEWS- Gempa bumi Cianjur pada Senin, 21 November 2022 pukul 13.21 WIB tak hanya memporakporandakan rumah dan bangunan tapi juga korban jiwa.

Informasi terbaru, sudah 46 orang meninggal dunia dan 700 orang lika-luka. Dikabarkan juga RS 'Sayang' rusak dan pasien dirawat di halaman parkir.

Aparat keamanan langsung bergerak dan turun langsung ke lokasi-lokasi korban gempa. Kapolres Cianjur Polda Jawa Barat yakni AKBP Doni Hermawan, S.H,S.I.K,M,Si dengan sigap membantu serta mengevakuasi korban gempa.

Baca Juga: Update Data Korban Gempa Cianjur, 46 Meninggal Dunia 700 Orang Terluka

Kapolres Cianjur mengatakan bahwa bahwa gempa terjadi pada pukul 13.21 WIB dengan pusat gempa berkekuatan 5,6 Magnitudo dan berada di Darat 10 km Barat Daya Kabupaten Cianjur.

AKBP Doni Hermawan, sebelum menjabat Polres Cianjur Beliau pernah menjabat Kapolres Kota Tasikmalaya.

"Pasca kejadian gempa,kami langsung membantu mengevakuasi warga di sekitar Mako Polres Cianjur." ujar Kapolres Cianjur. Seperti yang dilansir dari Instagram @humaspoldajabar pada Senin, 21 November 2022.

Baca Juga: Kaget! Timnas Indonesia dan Ekuador sama-sama Pernah Bantai Qatar Dua Gol

Dalam unggahan tersebut ada dua foto. Foto pertama tampak Kapolres Cianjur anak balita dengan luka di wajah. Dibelakang Kpolres tampak dua orang anggota yang membantu Kapolres.

Di Foto kedua, Kapolres sedang dalam posisi jongkok.Di depan seorang remaja dengan luka dikepala. Luka remaja tersebut sudah dibalut. Di belakang kepalanya masih ada noda merah di duga noda darah.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @humaspoldajabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x