Harta Wali Kota Bandung Capai Rp 8,5 M: Yana Mulyana Ditangkap KPK Terkait CCTV dan Jaringan Internet

- 15 April 2023, 14:42 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang terjaring operasi tangkap tangan KPK memiliki harta kekayaan mencapai 8,5 M dalam data LHKPN.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang terjaring operasi tangkap tangan KPK memiliki harta kekayaan mencapai 8,5 M dalam data LHKPN. /Instagram/@kangyanamulyana/

PRIANGANTIMURNEWS - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana masuk operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan hartanya kini menjadi sorotan publik.

Dilaporkan oleh Ali Fikri Kepala Bagian Pemberitaan KPK pada hari Sabtu, 15 April 2023, bahwa Yana diduga terjaring suap  pengadaan CCTV dan jasa penyedia jaringan internet.

"Diduga terkait suap pengadaan CCTV dan jasa penyediaan jaringan internet," ungkap Fikri.

Baca Juga: Keadaan Rumah Dinas Wali Kota Bandung Setelah OTT oleh KPK

Yana Mulyana beserta sembilan pejabat Dinas Perhubungan resmi masuk list OTT KPK dan ditangkap pada hari Jumat, 14 April 2023.

"Jumlah orang yang ditangkap sejauh ini ada sembilan orang, termasuk Wali Kota dan beberapa pejabat lainnya di Dinas Perhubungan Kota Bandung," ungkapnya.

KPK telah mengamankan barang bukti berupa uang tunai yang disita dari pelaku Korupsi.

"KPK juga mengamankan bukti uang dalam pecahan rupiah yang masih akan dikonfirmasi lebih dahulu kepada para pihak terperiksa," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x