Gempa Bumi Masih Terus Mengguncang Cianjur, Masyarakat Trauma Gempa yang Terjadi 2022

- 13 Juni 2023, 08:00 WIB
Lokasi Titik Gempa Cianjur
Lokasi Titik Gempa Cianjur /BMKG

PRIANGANTIMURNEWS - Gempa bumi masih saja mengancam wilayah Kabupaten Cianjur.

Setelah beberapa bulan silam, wilayah Kabupaten Cianjur porak poranda akibat gempa, kini gempa susulan masih terus terjadi.

Seperti yang terjadi pada Minggu 11 Juni 2023, gempa bumi berkekuatan 3,3 Magnitudo kembali mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Baca Juga: Cianjur Kembali Diguncang Gempa, Warga Panik Cari Tempat Aman, Ini Kata Sekertaris BPBD Cianjur

Guncangan yang dirasakan sampai di kedalaman 10 km membuat masyarakat Cianjur di beberapa kecamatan panik.
 
Mereka trauma dengan gempa yang terjadi pada tahun 2022 yang lalu. Terlihat ekspersi penduduk yang begitu ketakutan saat goncangan gempa yang lumayan besar itu melanda Cianjur pada pukul 11. 12 WIB.


Dikutip priangantimurnews dari Pikiran Rakyat.com dengan judul, "Gempa Terkini Guncang Cianjur, Kekuatan Capai 3,3 Magnitudo", pusat gelombang besar gempa berada di titik 6.86 LS - 107.06 BT atau sekitar 9 km Barat Daya.

Baca Juga: Cianjur Kembali Diguncang Gempa, Warga Panik Cari Tempat Aman, Ini Kata Sekertaris BPBD Cianjur

Kendati kekuatan gempa lumayan besar BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) menyatakan tidak perlu panik untuk penduduk Cianjur yang terdampak gempa.

BMKG menghimbau agar penduduk sekitar mempersiapkan diri sebagaimana simulasi penyelamatan dari bencana gempa, salah satunya pergi ke lapangan luas atau berlindung di bawah meja serta hindari bangunan seperti rumah, benteng, dan gedung.
 
Karena telah mengalami kejadian gempa Cianjur di tahun 2022, penduduk disana telah berpengalaman menghindari bencana tersebut. 

Mereka lantas berlari dan berhamburan keluar rumah, mencari lapangan terbuka yang bisa membuatnya terhindar dari reruntuhan bangunan dan pecahan kaca.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x