Kamu Harus Tahu, Alasan Mendasar Antibiotik Harus Selalu Dihabiskan

- 13 Juni 2021, 07:46 WIB
Ilustrasi Obat-obatan. Dokter selalu menyarankan obat antibiotik harus dihabiskan, karena obat itu untuk membunuh penyakit.
Ilustrasi Obat-obatan. Dokter selalu menyarankan obat antibiotik harus dihabiskan, karena obat itu untuk membunuh penyakit. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS – Antibiotik merupakan salah satu obat yang sangat ditekankan oleh para dokter di seluruh Indonesia untuk selalu dihabiskan.

Obat Antibiotik biasanya berbentuk tablet yang berukuran lumayan besar, tapi juga ada yang berukuran kecil dan ditumbuk, sedangkan untuk anak-anak biasanya berbentuk sirup.

Namun, apakah kamu mengetahui alasan mendasar di balik antibiotik ini harus selalu dihabiskan oleh pasien?

Baca Juga: Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Minggu, 13 Juni 2021 Diperkirakan Cerah Pada Siang Hari

Lantas apa alasan dokter selalu menekankan antibiotik harus selalu dihabiskan apabila kamu terserang penyakit tertentu dan merasakan rasa sakit?

Dilansir priangantimurnews.com dari @indozonehealth mengungkapkan alasan mendasar di balik antibiotik yang harus sellau dihabiskan.

Menurut dr. Erwin Astha Triyono, SpPD-KPTI dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soetomo menyebutkan bahwa pemberian antibiotik dalam sebuah penyakit tertentu sudah berdasarkan penelitian dan ditetapkan.

Alasan paling mendasarnya karena antibiotik yang diberikan oleh dokter telah disesuaikan dengan penyakit yang diderita untuk mencukupi kebutuhan membunuh bakteri di dalam tubuh.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 13 Juni 2021: Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Filosofi Politik Anda Tidak Diragukan Pemikirannya

Ya, Antibiotik berfungsi untuk membunuh bakteri yang ada dalam tubuh dan menghilangkan rasa sakit yang diderita, sehingga, para pasien harus menghabiskan antibiotik tersebut untuk kebutuhan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @indozonehealth


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x