Ini Penjelasan Vaksin Moderna Berikut Tata Caranya Setelah dan Sebelum di Vaksin

- 20 Agustus 2021, 20:05 WIB
Ilustrasi vaksin Moderna.
Ilustrasi vaksin Moderna. /Instagram @drningz/

PRIANGANTIMURNEWS- RA Adaninggar,dr.Sd.Pd menyebut, banyak yang minta review saya setelah vaksin Moderna. Ini sedikit info penjelasan mengenai vaksin Moderna supaya kenal, karena tak kenal maka tak sayang.

Reaksi vaksin pada setiap orang tentunya berbeda-beda dan ini adalah reaksi wajar yang menunjukkan tubuh berespon terhadap vaksin.

Semakin spesifik platform vaksinnya, reaksi yang ditimbulkan juga lebih kuat karena titer antibodi yang dipicu juga lebih tinggi.

Baca Juga: Keterlambatan Pencairan Bansos, Indikasikan Ada Andil Perbankan

"Hasil uji klinis Vaksin Moderna memiliki efikasi sekitar 94 persen dan sangat spesifik karena berisi mRNA spike virus SARS CoV2," kata, RA Adaninggar,dr.Sd.Pd dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @drningz Jumat 20 Agustus 2021.

Namun efikasi ini di dunia nyata bisa berubah, bisa naik, turun tergantung paparan virus, varian virus, dan kemampuan sistem imun masing-masing orang dalam membentuk antibodi.

"Oleh karena itu, optimalkan efektivitas vaksin apapun dengan meminimalkan paparan virus dengan protokol kesehatan dan selalu jaga kesehatan imun anda dengan pola hidup sehat dan kontrol penyakit penyerta supaya respon sistem imun bisa optimal terhadap vaksin," kata, Adaninggar.

Ingat, apa yang harus kita perhatikan. Pastikan kondisi anda sehat secara fisik dan siapkan mental sebelum divaksin.

Baca Juga: Mensos Risma Sudah Siapkan Langkah Antisipasi Terkait Pandemi Covid-19

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @drningz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x