Menkes Budi Gunadi Bandingkan Kasus Aktif Antara TBC dengan Covid-19

- 20 Agustus 2021, 19:08 WIB
Menkes RI sedang menyampaikan data perbandingan penyakit TBC dan Covid-19.
Menkes RI sedang menyampaikan data perbandingan penyakit TBC dan Covid-19. /Instagram @indozonehealth/

PRIANGATIMURNEWS– Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Budi Gunadi Sadikin membandingkan kasusu TBC dengan Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

Budi mengatakan jika kasus aktif antara TBC dengan Covid-19 masih lebih banyak kasus TBC dibandingkan kasus Covid-19.

Meskipun, kita semua mengetahui bahwa penyebaran Covid-19 di Indonesia saat ini tergolong tinggi dan mengakibatkan puluhan ribu orang meninggal dunia.

“Saya lihat datanya, bahwa kasus aktif TBC di Indonesia dari data tahun lalu sekitar 845.000 ribu, ini lebih banyak dari kasus aktif Covid-19 yang sekarang 371.000 ribu,” ucap Menkes, Budi Sadikin, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @indozonehealth.

Baca Juga: Anies Baswedan : Kita Ingin Semua Warga Jakarta Terlindungi

Trend penyakit TBC di Indonesia memang sudah tidak asing lagi di derita oleh masyarakat Indonesia, hal ini karena adanya gangguan pernapasan baik dari internal maupun eksternal.

Dalam kesempatan yang sama, Menkes Budi Gunadi juga membandingkan angka kematian akibat TBC dan Covid-19.

“Kematiannya dalam catatan saya tahun lalu, ada 98.000. Kalau kita bandingkan dengan kematian karena Covid-19 sejak Maret tahun lalu sampai sekarang ada 120.000 ribu orang,” ujar Menkes, Budi Sadikin.

Dengan adanya perbandingan antara penyakit yang tengah menyebar di kalangan masyarakat Indonesia yaitu TBC dan Covid-19, Menkes Budi berharap Indonesia mampu menekan pertambahan penyakit TBC.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @indozonehealth


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah