Kapal Tongkang Kandas di Pantai Bojongsalawe Pangandaran

- 20 Agustus 2021, 17:08 WIB
Tampak kapal tongkang kandas di pesisir pantai Bojongsalawe Parigi Pangandaran, Jumat 20 Agustus 2021.
Tampak kapal tongkang kandas di pesisir pantai Bojongsalawe Parigi Pangandaran, Jumat 20 Agustus 2021. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Sebuah Kapal tongkang kandas di pantai Bojongsalawe Parigi, Kabupaten Pangandaran menjadi tontonan warga.

Keterangan dari salahsatu petugas pelabuhan, tongkang yang ditarik oleh kapal tugboat bernama KNK Persada XV asal Pontianak Kalimantan Barat itu terhempas dan kandas di pinggir pantai ketika hendak merapat atau sandar di Pelabuhan Pangandaran Bojongsalawe Parigi pada hari Rabu, 18 Agustus 2021 kemarin sekitar pukul 11.00 WIB.

"Memang pada saat kapal mau sandar ke dermaga, kondisi alun dan angin cukup tinggi sehingga memutuskan tali pengikat antara kapal dengan tongkang terputus dan tongkang terbawa hanyut oleh gelombang ke pinggir pantai tidak jauh dari pelabuhan," katanya, Jumat, 20 Agustus 2021.

Kapal tugboat KNK Persada XV penarik tongkang sandar di dermaga pelabuhan Pangandaran di Bojongsalawe Parigi, Jumat, 20 Agustus 2021.
Kapal tugboat KNK Persada XV penarik tongkang sandar di dermaga pelabuhan Pangandaran di Bojongsalawe Parigi, Jumat, 20 Agustus 2021.

Baca Juga: Kemenag RI Berikan Bantuan untuk Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam, Berikut Ketentuannya

Kapal tongkang yang tiba pada 18 Agustus 2021 kemarin, rencananya akan beroperasi di perairan Pangandaran dengan rute dari Pelabuhan di Bojongsalawe ke pantai barat Pangandaran.

Menurut informasi prakiraan cuaca wilayah yang dikeluarkan oleh BMKG, bahwa pada taanggal 18 Agustus 2021 atau pada saat kapal tongkang hendak manuver merapat ke dermaga pelabuhan tinggi gelombang mencapai 2,5 sampai 4,0 meteryang berpeluang terjadi di perairan selatan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau Samudera Hindia selatan Jawa Barat, Jawa Tengah dan DIY.

Baca Juga: Pengantin Harus Punya Kartu Nikah Digital, Berikut Tata Cara Pengurusannya

Untuk kondisi sinoptik perairan dan Samudera Hindia selatan Jawa Barat, Jawa Tengah dan DIY pada umumnya berpotensi hujan ringan. Angin pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Tenggara dengan kecepatan berkisar antara 4 sampai 25 knot dengan tinggi gelombang laut berkisar antara 1 sampai 4,0 meter.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x