Ikan Gabus Mempercepat Penyembuhan luka Pasca Operasi

- 22 Agustus 2021, 19:10 WIB
  Ikan gabus dapat membantu  proses penyembuhan pasca operasi dan persalinan
Ikan gabus dapat membantu proses penyembuhan pasca operasi dan persalinan /Hellosehat/

PRIANGANTIMURNEWS - Biasanya bagi pasien yang ingin cepat sembuh pasca operasi, segala upaya dilakukan salah satunya mengonsumsi obat yang dianjurkan oleh dokter.

Untuk membantu penyembuhan pasca operasi selain obat bisa dengan mengonsumsi Ikan Gabus yang diyakini akan mempercepat penyembuhan pasca operasi.

"Daging ikan gabus memiliki kandungan zat albumin yang sangat tinggi," kata Yuliati Iswandiari dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari website Hellosehat Minggu 22 Agustus 2021.

Baca Juga: PPKM Level 3, Polres Ciamis Tingkatkan KRYD

Kata Yulianti, perlu anda ketahui, albumin adalah salah satu jenis protein yang memiliki segudang manfaat, salah satunya sangat penting dalam proses penyembuhan luka.

Studi yang dilakukan peneliti Universitas Hasanuddin Makassar menemukan pemberian kapsul konsentrat ikan gabus selama 14 hari sebesar 0.7 g/dl bisa mempercepat penyembuhan luka pada pasien pasca-operasi, termasuk luka pasca-persalinan caesar.

"Kandungan albumin ikan gabus akan membantu meningkatkan kadar albumin tubuh menjadi normal," kata Yulianti.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno: Rendang Warisan Budaya Harus Dilestarikan

Sementara pada pasien rawat inap, ikan gabus bermanfaat untuk mempertahankan nilai albumin sehingga membantu proses penyembuhan.***

 

Editor: Muh Romli

Sumber: hellosehat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah