Ikan Gabus Kaya Protein Dapat Memenuhi Kebutuhan Tubuh

- 22 Agustus 2021, 18:58 WIB
  Ikan gabus  kaya akan protein yang sangat dibutuhkan tubuh
Ikan gabus kaya akan protein yang sangat dibutuhkan tubuh /Hellosehat/

PRIANGANTIMURNEWS - Protein merupakan zat yang diperlukan tubuh kita. Untuk memenuhi kebutuhan protein banyak orang yang menilai membutuhkan modal besar untuk berbelanja nya.

Namun pada kenyataannya tidak seperti itu hanya dengan 30-35 ribu per satu kilo gram bisa mendapatkan ikan di pasar.

Allah telah menciptakan langit dan seisi bumi didalamnya terdapat kekayaan alam termasuk laut, muara, dan sungai didalamnya Allah telah hiasi dengan beraneka ragam ikan kaya protein seperti ikan gabus dan lainnya yang tidak harus dibeli.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno: Rendang Warisan Budaya Harus Dilestarikan

Rutin mengonsumsi ikan jadi salah satu cara memenuhi kebutuhan protein setiap hari. Ikan gabus adalah salah satu ikan air tawar yang umum dijumpai di Indonesia.

Penampilannya memang agak menyeramkan, tapi jangan ragukan kandungan gizi dari ikan gabus, ya. Nah, anda mau tahu apa saja manfaat ikan gabus.

"Ikan gabus adalah spesies ikan air tawar yang sebagian besar bisa ditemukan di sungai-sungai di kawasan Asia Tenggara, termasuk di Indonesia," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari website Hellosehat Minggu 22 Agustus 2021.

Spesies ikan dengan nama Latin Channa striata dikenal sebagai ikan predator yang memangsa ikan, serangga, dan hewan air kecil di habitat aslinya.

Baca Juga: Bersepeda dari Serang Banten Menuju Solo Sambil Kibarkan Merah Putih

Di Indonesia, ikan gabus juga dikenal dengan berbagai sebutan, seperti bocek, aruan/haruan, kutuk, kabos, dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: hellosehat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah