Bersepeda dari Serang Banten Menuju Solo Sambil Kibarkan Merah Putih

- 22 Agustus 2021, 17:55 WIB
 Anas Sabarno saat diperjalanan dari Serang menuju Solo
Anas Sabarno saat diperjalanan dari Serang menuju Solo / Tangkapan youtube TV MERTANI/
PRIANGANTIMURNEWS- Viral di media sosial seorang pria mengayuh sepeda dari Kota Serang, Provinsi Banten menuju Solo, Jawa Tengah.
 
Dikutip priangantimurnews.com dari kanal youtube TV Mertani tampak seorang pria mengenakan topi dan kaos hitam tengah mangayuh sepeda sambil mengibarkan bendera merah putih.
 
Pria tersebut coba diberhentikan oleh seorang pengendara motor yang berada di belakangya.
 
 
"Ngobrol dulu boleh ga pak? Bapak darimana?" ucap seseorang dalam video tersebut.
 
"Dari Serang Banten ke Solo" ujar pria bersepeda.
 
Setelah berkomunikasi, diketahui nama si pria bersepeda tersebut adalah Anas Sabarno. Ia sengaja mengayuh sepeda dari Serang ke Solo untuk merayakan HUT RI ke- 76.
 
"Merayakan hari kemerdekaan yang ke- 76, di hari jadi ke-76 ini bisa gak saya selama 76 jam bersepeda dari Serang sampai Solo?" ucap Anas.
 
 
Selama perjalanan, Anas mengaku tidak membawa perbekalan sedikitpun. Ia hanya mengandalkan pemberian dari orang - orang yang disinggahinya. 
 
"Selama perjalanan tidak bawa apa - apa, terkadang kalau minta minum malah dikasih makan gitu, ada yang ngasih duit segala, Alhamdulillah," tambahnya.
 
Sementara saat ditanya ihwal bendera yang ia kibarkan selama perjalanan, ia mengaku bendera tersebut hasil memungut di pinggir jalan.
 
"Saya dapat nemu di daerah Rumah Makan, itu gimana orang ngibarin bendera kok dibuang. Saya pungut aja, yang berjuang saja kok susah - susah buat ngibarin bendera, ini malah dibuang," tegasnya.
 
 
Anas mengaku selama dalam perjalanan, ia hanya tidur sebentar di SPBU yang ia lewati.
 
Sebelum melanjutkan perjalanan, Anas sempat ditantang oleh pengunggah video tersebut untuk membacakan Pancasila, alhasil ia pun dengan lantang membacakan Pancasila di luar kepala tanpa salah sedikitpun.***
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: TV Mertani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x