Penemuan Ikan Gabus Warna Emas Hebohkan Warga, Mau Ditukar Motor dan Uang Rp20 juta

- 22 Agustus 2021, 10:17 WIB
Dua warga sedang menunjukkan ikan gabus emas yang ditemukan warga di Desa Sri Gunung, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin.Konon ikan itu mau ditukar motor RX King dan uang Rp 20 juta.
Dua warga sedang menunjukkan ikan gabus emas yang ditemukan warga di Desa Sri Gunung, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin.Konon ikan itu mau ditukar motor RX King dan uang Rp 20 juta. /instagram @adreli48/

PRIANGANTIMURNEWS - Viral di media sosial ada sebuah tayangan video di akun Instagram @andreli48, terlihat dua orang pemuda yang memperlihatkan Ikan Gabus warna emas berebut untuk diabadikan.

Berdasarkan unggahan dari Instagram @andreli48 penemuan ikan gabus berlokasi di Desa Sri Gunung, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Penemuan ikan gabus emas bukan hanya viral di media sosial juga menghebohkan warga setempat.

Baca Juga: Kemnaker Kembangkan Kejuruan Pariwisata dan Cetak SDM di Solok

Penemuan ikan gabus emas itu dengan nama latin Golden Channa Limbata tersebut pertama kali diunggah oleh akun Facebook Muba.

Beragam komentar pun menanggapi penemuan ikan tersebut. Banyak netizen yang meminta pemuda itu melepaskannya karena dianggap akan membawa musibah. Tapi tak sedikit pula yang menyebut agar dijual karena memiliki nilai jual yang tinggi.

Camat Sungai Lilin, Agus Kurniawan Saputra, mengatakan pemuda yang mendapatkan ikan tersebut bernama Alpian, warga Dusun 8, Desa Sri Gunung, Kecamatan Sungai Lilin, Muba.

"Ia mendapatkan ikan gabus berwarna emas itu saat memancing di embung desa, Rabu 18 Agustus, Alpian pun kini menempatkannya dalam sebuah akuarium dan akan merawatnya," kata Agus seperti dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @andreli48 Minggu 22 Agustus 2021.

Baca Juga: Dampak Buruk Sering Onani dan Masturbasi bagi Kesehatan, Ini 7 Akibat Terus Keluarkan Sperma

Agus bilang, kejadian ini merupakan yang pertama kali ditemukan warga. Oleh sebab itu banyak warga yang mendatangi rumah Alpian untuk melihat langsung ikan tersebut.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @andreli48


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x