Kemnaker Kembangkan Kejuruan Pariwisata dan Cetak SDM di Solok

- 22 Agustus 2021, 09:32 WIB
 Kemnaker bakal kembangkan kejuruan pariwisata di Solok, Sumatera Barat
Kemnaker bakal kembangkan kejuruan pariwisata di Solok, Sumatera Barat /instagram @kemnaker/

PRIANGANTIMURNEWS - Kementerian Ketenagakerjaan bersama Balai Latihan Kerja (BLK) Padang rencananya bakal mengembangkan kejuruan pariwisata dengan jurusan barista di Alahan Panjang, Lembah Gumanti, Solok, Sumatera Barat.

Hal itu diketahui seusai Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi meninjau secara langsung lahan untuk pengembangan kejuruan di Solok.

"Alhamdulillah hari ini saya dapat meninjau langsung lokasi yang nanti akan kita kembangkan workshop untuk balai latihan kerja di Solok," kata Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi.

Baca Juga: Dampak Buruk Sering Onani dan Masturbasi bagi Kesehatan, Ini 7 Akibat Terus Keluarkan Sperma

Ia menyatakan, pengembangan kejuruan ini sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tengah fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) setelah sebelumnya fokus pada pembangunan infrastruktur.

"Kami di Kementerian Ketenagakerjaan memiliki komitmen membangun SDM melalui BLK," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @kemenaker Minggu 22 Agustus 2021.

Anwar meyakini, Solok memiliki potensi yang sangat besar. Namun, sambungnya, potensi tersebut harus didukung dan dikelola oleh SDM yang unggul dan profesional.

"Oleh karena itu, kami hadir bersama-sama pemerintah Solok untuk mengembangkan SDM, utamanya SDM yang ada di Solok, dan umumnya di Sumatera Barat," ujar Anwar.

Baca Juga: Saat Malam Pertama, Lesti Mengaku Canggung Ada Didekat Rizky Billar

Di ungkapkan, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan, saya sangat mendukung terkait rencana pengembangan kejuruan pariwisata di Solok.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x