PPKM Level 3, Polres Ciamis Tingkatkan KRYD

- 22 Agustus 2021, 18:52 WIB
Jajaran Polres Ciamis saat melakukan patroli.
Jajaran Polres Ciamis saat melakukan patroli. /Dok Humas Polres Ciamis/

PRIANGANTIMURNEWS- Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka pengwasan penerapan PPKM Level 3 di Kabupaten Ciamis. Patroli pada Sabtu malam kemarin dilaksanakan di seluruh titik keramaian yang ada di wilayah hukum Polres Ciamis.

"KRYD setiap hari baik pagi, siang ataupun malam Polres Ciamis secara masif dilaksanakan. Namun patroli kali ini kami lakukan dalam rangka pengawasan penerapan kebijakan PPKM Level 3. Dimana tindakan pembubaran secara humanis dan persuasif kita kedepankan terhadap aktivitas warga yang melanggar kebijakan," ujar Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., Minggu 22 Agustus 2021.

"Patroli ini juga dalam rangka pencegahan tindak kriminalitas C3, curat, curanmor, dan curas di wilayah hukum Polres Ciamis," tambahnya.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno: Rendang Warisan Budaya Harus Dilestarikan

Kapolres menjelaskan, patroli pada malam minggu itu dilaksanakan oleh seluruh anggota satuan fungsi dan Polsek Jajaran Polres Ciamis. Dimana untuk satuan fungsi Polres Ciamis dilaksanakan di kawasan pusat kota daerah pemerintahan, sedangkan Polsek Jajaran dilakukan hingga ke pelosok daerah.

Kapolres menambahkan, pihaknya bersinergi dengan TNI dan Pemerintah akan menindak tegas terhadap warga maupun pengusaha yang memandel. Sanksi administratif hingga tindakan pidana ringan akan diberikan siap diberikan kepada mereka yang membandel.

"Kebijakan PPKM Level 3 dikeluarkan pemerintah dalam rangka memutus dan menekan angka penyebaran virus corona. Serta dalam rangka peningktan pertumbuhan ekonomi nasional," pungkasnya.

Baca Juga: WHO Tegaskan Covid-19 Varian Delta Lebih Ganas dari Varian Lambda

Kapolres berpesan kepada warga masyarakat yang belum di vaksin untuk segera mendaftarkan dirinya agar mendapatkan vaksin. Vaksinasi ini dilakukan guna mempercepat target herd immunity.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Polres Ciamis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x