Gara gara Masalah Sepele, Seorang WNA Asal Amerika di Kota Banjar Ngamuk, Merusak Isi Rumah Mertua

- 17 September 2023, 14:20 WIB
Perabot rumah tangga milik Poniah  Siti Rohmah dan Agus Sopiah warga Kota Banjar yang dirusak oleh menantunya WNA asal Amerika.
Perabot rumah tangga milik Poniah Siti Rohmah dan Agus Sopiah warga Kota Banjar yang dirusak oleh menantunya WNA asal Amerika. /Edi Mulyana/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat diduga  merusak perabotan rumah tangga di rumah mertuanya di Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar Jawa Barat.

Aksi  perusakan yang dilakukan oleh seorang WNA asal Amerika terjadi pada 16 September 2023 pukul 14.30 Wib bertempat di Rumah mertuanya di wilayah RT 05 Desa Raharja Kec Purwaharja Kota Banjar 

Mertua pelaku Poniah Siti Rohmah dan Agus Sopiah menjelaskan menantunya berinisial ALW sudah tiga kali melakukan perusakan hanya masalah sepele.

Baca Juga: Wisata di Kota Banjar, Ini Lima Wisata Paling Nyaman dan Indah yang Wajib Dikunjungi

"Mula terjadi diduga perusakan dipicu dari sikap pelaku yang diduga sering merusak dan meresahkan warga dari perkara sepele dengan saya," kata Poniah Siti Rohmah dan Agus Sopiah mertua pelaku melalui sambungan telepon Minggu 17 September 2023.

Dikatakan Siti, ALW selama berada di Kota Banjar tidak hanya diduga merusak perabotan rumah mertuanya tetapi juga telah meresahkan warga setempat.

"Namun pengrusakan kali ini dipicu dengan adanya bukti transfer dichat WA antara saya dan anak perempuan saya yang mentrasper uang sebesar Rp5 juta ke saya,"kata Poniah Siti Rohmah mertua pelaku.

Baca Juga: Perkosa Gadis WNA Brazil, Pengemudi Ojek Online Diburu Polisi

"Bukti uang yang ditrasfer itu, untuk ganti rugi kerusakan barang yang sebelumnya beberapa bulan lalu telah dirusak oleh pelaku yang marah dari perkara sepele, menuduh mencuri kotoran kambing yang di urus oleh saya,"kata Poniah Siti.

"Padahal kambing yang ngurus saya dan suami, kok saya malah dituduh mencuri kotoran kambing dan lainnya hingga terjadi perusakan barang motor, kolam ikan, tungku, hingga sekarang merusak perabotan rumah, " ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x