Sering Makan Apel Bisa Mengatasi Bau Mulut

- 1 November 2021, 18:06 WIB
Ilustrasi buah apel merah yang dapat menurunkan berat badan
Ilustrasi buah apel merah yang dapat menurunkan berat badan /Pexels/Matheus Cenali

PRIANGANTIMURNEWS- Seringkali kita alami, tatkala kita sedang berhadapan atau sedang solat berjamaah terganggu konsentrasi atau khusu oleh orang samping sebelah kiri atau samping sebelah kanan kita.

Kekhusuan kita saat sholat berbalik menjadi menghisap bau mulut. Jelas ini tidak boleh terjadi. Solusinya dilansir priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Wabsite Alodokter Senin 1 Oktober 2021.

Bila kalian memiliki masalah bau mulut, kalian dapat mengatasinya dengan mengonsumsi buah apel secara rutin tiap hari.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 akan Segera Berakhir di Seluruh Dunia, WHO: Itu Ada di Tangan Kita

Apel mengandung senyawa pektin yang dapat meningkatkan produksi air liur untuk membersihkan mulut dan mengontrol bau makanan dalam mulut.

Tak hanya bau mulut, sebuah penelitian juga mengungkapkan bahwa buah apel dapat menurunkan risiko terkena kanker kolorektal, kanker paru-paru, kanker mulut, dan kanker payudara.

Buah apel juga memiliki efek mencegah kanker ini berasal dari kandungan antioksidan dan antiradang yang terdapat di dalamnya. Namun, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan manfaat ini.

Baca Juga: Ibu Cinta, Atalia Praratya Main Web Series ‘De Ambulan’ Kolaborasi Baznas Jawa Barat, Begini Sinopsisnya

Untuk mendapatkan manfaat buah apel secara optimal, pilih buah apel yang segar dan berwarna terang serta bertekstur padat.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Alodokter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah