Presiden Jokowi Temui Pengusaha Jeff Bezos dan Pendiri Microsoft Bill Gates untuk Berinvestasi di Indonesia

- 1 November 2021, 16:31 WIB
presiden Jokowi saat hendak bertolak ke Glasgow dari Roma
presiden Jokowi saat hendak bertolak ke Glasgow dari Roma /Kamsari/Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

PRIANGANTIMURNEWS - Kunjuangan kerja luar negeri Presiden Jokowi dimulai dari Glasgow, Skotlandia pada Senin, 1 November 2021 akan dilanjut dengan pertemuan kepala negara dan Penguasaha kaya dunia.

Pertemuan Bilateral yang dilakukan Presiden Jokowi diantaranya menemui Pendiri platform jual beli online terbesar dunia Amazon Jeff Bezos dan Founder Microsoft Bill Gates.

Dalam pertemuan besar itu Presiden Jokowi memiliki rencana dengan kedua pengusaha dunia itu dalam bidang investasi untuk negara Indonesia.

Baca Juga: Agenda Presiden Jokowi Menghadiri KTT G20 di Roma dan Temu Bisnis Dengan Pemimpin Dunia

Menteri Luar Negeri (Menlu, Retno Marsudi mengatakan kunjungan Presiden Jokowi dengan kedua pengusaha dunia itu untuk melakukan pembahasan bisnis dengan perusahan Inggris untuk Berinvestasi di Indonesia. 

"Kegiatan Presiden (di Glasgow) sudah sangat-sangat padat," ungkap Retno seperti dikutip dari keterangan pers Sekretariat Presiden. Dikutip dari PMJ News pada Senin, 1 November 2021.

"Dimulai dengan pertemuan bisnis dengan beberapa perusahaan Inggris yang berencana untuk berinvestasi baru atau menambahkan investasi di Indonesia, termasuk di bidang investasi hijau," sambungnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Pertumbuhan Negara Berkembang Asia Naik 7,1 persen

Retno menambahkan, agenda Presiden Jokowi akan dilanjut dengan pembukaan upacara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Dunia COP26 yang digelar di Scottish Event Campus (SEC). Presiden Jokowi dipercaya menyampaikan national statment dalam pertemuannya.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x