Menurut Penelitian, Hampir Separuh Pria Tidak Tahu di Mana Letak Prostat

- 8 November 2021, 19:40 WIB
Waspadai Penyebab dan Gejala Awal Kanker Prostat, Kenali dari Dini Agar Cepat Ditangani
Waspadai Penyebab dan Gejala Awal Kanker Prostat, Kenali dari Dini Agar Cepat Ditangani //Anna Tarazevich/free-photos/Pexels

PRIANGANTIMURNEWS- Menurut penelitian, hampir separuh pria tidak tahu di mana letak prostat.

Sebuah penelitian terhadap 2.000 orang dewasa menemukan bahwa 78 persen pria juga tidak menyadari gejala fisik yang dapat mengindikasikan suatu masalah.

Faktanya, wanita 27 persen lebih mungkin mengetahui tanda-tanda yang harus diwaspadai, dan sepertiga (34 persen) pria yang telah menerima diagnosis kanker prostat mengakui bahwa pasangan merekalah yang membunyikan alarm.

35 persen lainnya mengatakan pasangan merekalah yang membujuk mereka untuk pergi dan mengunjungi dokter.

Baca Juga: Arti Kata Bahasa Sunda 'Rungkad' menurut Kamus Sunda

Tapi itu bukan hanya pasangan, karena 39 persen pria yang telah menerima diagnosis kanker prostat mengatakan perlu menemui seseorang yang mereka kenal didiagnosis, untuk memotivasi mereka menemui dokter sendiri.

Penelitian yang dilakukan oleh penyedia perawatan kanker GenesisCare dan badan amal Penelitian Kanker Prostat menjelang Bulan Kesadaran Kesehatan Pria juga menemukan 49 persen mengakui bahwa mereka cenderung 'mengubur kepala mereka di pasir' ketika datang ke masalah yang berhubungan dengan kesehatan.

Dan meskipun 86 persen sadar bahwa diagnosis kanker dini dapat menyelamatkan nyawa, 36 persen telah menunda mencari nasihat kesehatan, yang telah berkontribusi pada kecemasan kesehatan.

Baca Juga: 7 Alasan Gak Pernah Kaya Menurut Deddy Corbuzier

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: thesun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x