Daya Tahan Tubuh Menurun, 5 Makanan Ini Wajib Kamu Hindari Sekarang

- 11 November 2021, 17:02 WIB
Ilustrasi minuman soda
Ilustrasi minuman soda /Pixabay.com/Bob_Dmyt

PRIANGANTIMURNEWS -  Dimusim pancaroba menjaga imunitas tubuh sangatlah penting. Maka dari itu konsumsi makanan yang banyak mengandung kaya protein sangat begitu dianjurkan.

Untuk menjaga daya tahan tubuh kuat harus banyak makanan bergizi yang seimbang dengan kebutuhan sistem imunitas.

Agar daya tahan tubuh anda tidak lemas dan kuat akan serangan penyakit yang berbahaya dan menular dimusim pancaroba, seperti flu, batuk dan demam.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok 12 November 2021: Keberuntungan Pemilik Bintang Aries, Taurus, Gemini dan Cancer

Hindari makan yang dapat menyerang kekebalan tubuh menjadi lemah dan tak berdaya.

Berikut akan disampaikan 5 makanan ini wajib kamu hindari saat ini jika daya tahan tubuh ingin tetap terjaga dikutip dari PMJ News pada Kamis, 11 November 2021.

1. Soda
Sirup jagung fruktosa tinggi dalam bentuk soda telah terbukti meningkatkan penanda inflamasi khususnya dalam konteks diet tinggi kalori. CRP, nilai laboratorium umum yang menilai peradangan sistemik, ditemukan meningkat pada kelompok peminum soda.

Selanjutnya, meminum soda membuatnya lebih mudah untuk mengonsumsi kalori secara berlebihan sehingga meningkatkan resiko peradangan.

"Terlalu banyak gula olahan dapat memengaruhi kekebalan dengan meningkatkan penanda peradangan dalam tubuh," ujar pemilik Sound Bites Nutrition, Lisa Andrews.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x