Ketentuan Pemakaian Vitamin B3 Yang Perlu Diketahui

- 23 Desember 2021, 14:47 WIB
Vitamin B3 sangat bagus untuk menyembuhkan jerawat
Vitamin B3 sangat bagus untuk menyembuhkan jerawat /Pikiran Rakyat.com/

PRIANGANTIMURNEWS- Vitamin B3 atau niacin adalah suplemen yang digunakan untuk mengatasi kekurangan (defisiensi) vitamin B3 atau pellagra.

Selain itu, suplemen ini juga bisa digunakan dalam pengobatan dislipidemia.

Kebutuhan akan Vitamin B3 sebenarnya sudah bisa dipenuhi dengan rutin mengonsumsi susu, nasi, telur, roti gandum, ikan, daging tanpa lemak, kacang-kacangan, ragi, dan sayuran hijau.

Namun, saat seseorang mengalami malnutrisi, kecanduan alkohol, atau tumor carcinoid, risikonya untuk kekurangan Vitamin B3 akan meningkat.

Baca Juga: Manfaat Vitamin B3 untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

Niacin berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit, sel saraf, dan sistem pencernaan. Dalam menurunkan kadar kolesterol, Vitamin B3 bekerja dengan cara menurunkan produksi protein yang mengangkut kolesterol di dalam darah. Vitamin B3 bersifat larut air sehingga terbuang melalui urine dan tidak bisa disimpan di dalam tubuh.

Berikut adalah ketentuan pemakaian Vitamin B3, diantaranya :

1. Peringatan Sebelum Mengonsumsi Vitamin B3 (Niacin)

Vitamin B3 tidak boleh digunakan sembarangan. Berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan sebelum mengonsumsi vitamin B3:

• Jangan mengonsumsi vitamin B3 jika alergi terhadap suplemen ini. Beri tahu dokter tentang riwayat alergi yang dimiliki.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Youtube CaraProfesor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x