5 Manfaat Masker Coklat untuk Kecantikan

- 17 Februari 2022, 06:04 WIB
Memakai masker coklat untuk kecantikan.
Memakai masker coklat untuk kecantikan. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Apakah kamu salah satu penggemar coklat? Selain rasanya yang manis, ternyata cokelat diyakini memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Selain itu, cokelat juga memberikan dampak yang luar biasa bagi kecantikan kulit wajah. Cokelat bisa digunakan untuk masker wajah.

Bahkan, dari hasil penelitian, menggunakan coklat sebagai masker wajah telah berkembang sejak beberapa tahun lalu.

Hmm kira-kira apa saja ya manfaat menggunakan masker coklat? Buat kamu yang sangat penasaran dengan manfaat masker coklat untuk kecantikan kulit wajah?

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Hari Ini Rabu, 17 Februari 2022: Saksikan Indonesia Next Top Model dan Doctor Romantic

1. Menghidrasi Kulit
Manfaat masker coklat yang pertama adalah membantu menghidrasi kulit, coklat mengandung antioksidan yang tinggi dan juga vitamin C sehingga membuat kulit menjadi terhidrasi dan tampak lebih lembab dan segar sepanjang hari.

Selain itu, antioksidan yang ditemukan dalam cokelat ini juga dapat membantu meremajakan kulit, merangsang sel-sel kulit untuk regenerasi dan menurunkan produksi pigmen, sehingga kulit tampak lebih segar.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius Hari ini Kamis, 17 Februari 2022 : Cinta, Kehidupan, Kesehatan dan Keuangan

2. Melindungi Kulit dari Radiasi Sinar Matahari
Bubuk kakao mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Kandungan flavonoid yang ada dalam coklat tidak hanya melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya tetapi juga mampu meningkatkan aliran darah yang ada pada tubuh.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: facetofeet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x