Manfaat Jantung Pisang, yang Tidak Banyak Orang Tahu

- 11 Oktober 2022, 08:19 WIB
Manfaat Jantung Pisang, yang Sering Tidak Banyak Orang Tahu
Manfaat Jantung Pisang, yang Sering Tidak Banyak Orang Tahu /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Membuat masakan dari jantung pisang mungkin bukan lagi favorit ibu-ibu modern, karena dianggap terlalu rumit pengolahannya.

Bahkan kita tidak tahu cara mengolahnya menjadi resep masakan yang lezat, sehingga dianggap bukan bahan makanan favorit keluarga.

Tapi ternyata didalamnya terkandung protein sebesar 19,60 persen dan juga serat sekitar 70 persen. Jantung pisang juga mengandung mikronutrient seperti sodium, fosfor, kalium, kalsium, magnesium, zat besi dan juga seng.

Baca Juga: Jeda Kompetisi Liga 1 2022/2023, Persib Bandung Lakukan Hal Ini


Berikut adalah manfaat jantung pisang bagi kesehatan yang sering orang sepelekan:

1. Mengurangi stres oksidatif
Jantung pisang mungkin memiliki sifat antioksidan dan dapat membantu mengurangi stres oksidatif. Menetralkan radikal bebas dengan melindungi sel dan jaringan tubuh dari kerusakan

2. Pencegahan terhadap kanker
Para peneliti menemukan bahwa ekstrak jantung pisang mungkin memiliki aktivitas potensial yang menghambat proliferasi sel kanker. Ini mungkin juga menjadi alternatif yang lebih aman untuk pengembangan lebih lanjut dari obat antikanker.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn Hari Ini Selasa 11 Oktober 2022, Keuangan Anda Kurang Beruntung

3. Baik untuk penderita diabetes
Ekstrak jantung pisang berpotensi menurunkan kadar gula darah. Juga dapat membantu mengurangi tingkat hemoglobin terglikasi, hemoglobin terikat glukosa, yang digunakan sebagai ukuran kontrol gula darah selama beberapa bulan.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Instagram @sehatku_id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x