15 Nasihat dari Ali Bin Abi Thalib RA

- 13 April 2021, 19:09 WIB
Kaligrafi Ali bin Abi Thalib.
Kaligrafi Ali bin Abi Thalib. / islam.co.id/

PRIANGANTIMURNEWS– Ali bin Abi Thalib merupakan sahabat, keponakan, menantu dari Rasulullah SAW. Ali juga termasuk kedalam khulafaur Rasyidin artinya khalifah yang dijadikan pemimpin oleh seluruh umat Islam.

Ali memiliki keimanan, keberanian, keilmuan yang tinggi, dan mampu membuat kata-kata yang indah untuk dijadikan pegangan hidup dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Kata-kata tersebut menjadi motivasi bagi umat islam yang sedang berada dalam posisi tertentu seperti sedih, senang, memilih teman, prinsip hidup, karakter seseorang, pengkhianatan, keyakinan, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Jelang Laga Melawan Liverpool, Zinedine Zidane Dipusingkan dengan Masalah Bek Kanan Real Madrid

Dilansir priangantimurnews dari beberapa sumber, terdapat 15 nasihat dari Ali bin Abi Thalib RA untuk direnungkan dan diambil hikmahnya, yaitu:

1. Betapa bodohnya manusia, Dia menghancurkan masa kini sambil mengkhawatirkan masa depan, tapi menangis di masa depan dengan mengingat masa lalunya. (Pemikiran Manusia).

2. Jangan membenci siapapun, tak peduli seberapa banyak kesalahan yang mereka lakukan terhadapmu. Hiduplah dengan rendah hati, tak peduli seberapa banyak kekayaanmu. Berpikirlah positif, tak peduli seberapa keras kehidupan yang kamu jalani. Berikanlah banyak, meskipun menerima sedikit. (Prinsip Hidup).

3. Tetaplah menjalin hubungan dengan orang-orang yang melupakanmu, maafkanlah orang yang berbuat salah padamu, dan jangan berhenti mendoakan yang terbaik untuk orang yang kau sayangi. (Hubungan sesama manusia).

Baca Juga: Buruh Protes Poin Tiga SE Menaker Soal THR, Gubernur Minta Perusahaan Bayar Penuh

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah