Tarawih Perdana Ramadhan 2021, Ridwan Kamil Ingatkan Pengurus Masjid Tetap Jaga Protokol Kesehatan

- 13 April 2021, 11:43 WIB
Ridwan Kamil Ingatkan pengurus masjid perketat protokol kesehatan.
Ridwan Kamil Ingatkan pengurus masjid perketat protokol kesehatan. /ANTARA/

PRIANGANTIMURNEWS– Memasuki awal Ramadhan 1442 Hijiriah atau 2021 ini, mengingata masih daam suasana pandemi Covid-19 pemerintah terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibada puasa ini.

Seperti halnya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada tarawih perdananya di Majid Pusdai Kota Bandung 12 April 2021, mengingatkan kepada pengurus masjid atau Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan saat menyediakan takjil berbuka puasa.

"Titip agar tradisi takjil diatur, tetap ada, tapi dengan proses yang baik sehingga kita bisa tetap menolong para musafir," kata Ridwan Kamil, di Kota Bandung, dilansir Antara, Selasa, 13 April 2021.

Baca Juga: Jadwal Sholat dan Imsakiyah 2 Ramadhan 14 April 2021 Untuk Daerah Tasikmalaya dan Sekitarnya

Selain itu Ridwan Kamil mengatakan shalat tarawih bersama masyarakat tersebut menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Selain pembatasan, yakni 50 persen dari kapasitas masjid, jamaah disiplin memakai masker dan membawa sejadah masing-masing.

"Untuk menjaga diri kita dan jamaah, jadi mohon maskernya tetap digunakan, menjaga jarak, dan titip ke DKM masjid manapun agar kapasitas harus 50 persen," kata Kang Emil.

Ridwan Kamil mengatakan, kendati Ramadhan tahun ini masih dalam situasi pandemi COVID-19, masyarakat harus tetap produktif dan beribadah dengan aman serta nyaman.

"Pandemi ini mengajarkan kita agar tidak boleh patah dan kalah. Tetap melaksanakan apa saja, tapi jauhi kemudaratan dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Baca Juga: Memasuki Puasa Pertama, Menteri Perdagangan dan Gubernur Jabar Pantau Kebutuhan Pokok di Bandung

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah