Kisah Gadis Cantik yang Hidup di Rumah Reot, Siti Nuraida: Saya Pengen Jadi Polwan

- 13 April 2021, 13:09 WIB
Nuraida (16) saat berbincang dengan anggota DPR RI Dedi Mulyadi
Nuraida (16) saat berbincang dengan anggota DPR RI Dedi Mulyadi /Pikiran Rakyat/Dok. Pribadi

PRIANGANTIMURNEWS - Hidup  Siti Nuraida gadis cantik berusia 16 tahun ini memang tak semujur teman sebayanya. Meski usia masih belia, dia harus memikul beban kehidupan yang cukup berat.

Namun semua itu tak membuat Nuraida patah semangat. Dia jusru tetap semangat menjalani kehidupannya yang sangat getir dan penuh liku-liku ini.

Selama ini Nuraida hanya tinggal berdua bersama keponakannya Avianza (9) di rumah reot di Kampung/Desa Cimanggu, RT 2 RW 2, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Setiap hari, semua pekerjaan yang mestinya dilakukan orang dewasa, mulai dari mencuci, memasak merawat keponakan dilakukannya sendiri.

Baca Juga: Impian Addie MS Ingin Jadi Musisi Ternyata Pernah Ditentang Ayahnya

Meski begitu gadis berjilbab ini tak pernah mengeluh dan putus semangat. Itu semua karena sudah terbiasa hidup sendiri. Sememnak ditinggal ibunya, dan ayahnya menikah lagi, dia sering hidup sendiri.

Makanya karena ketangguhan Nuraida tersebut, tinggal di rumah reot bersama dengan keponakannya, sempat viral di media sosial.


Informasi itu pun sampai ke telinga Anggota DPR RI Dedi Mulyadi. Tak butuh waktu lama Dedi langsung menugaskan stafnya untuk berkunjung mewakili dirinya ke rumah Siti Nuraida yang berjarak sekitar 8 jam dari Lembur Pakuan Subang.

Baca Juga: Tarawih Perdana Ramadhan 2021, Ridwan Kamil Ingatkan Pengurus Masjid Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Sesampainya di lokasi melalui sambungan telepon Dedi berbincang dengan gadis yang masih duduk di bangku sekolah swasta kelas 10. Dalam perbincangannya terungkap bagaimana kisah Siti yang terbukti tangguh di usianya yang masih muda.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah