Sering Tertidur saat Aktivitas? Ini Tips Dr Zaidul Akbar Agar Tidak Kantuk, Pengganti Kopi!

- 15 Maret 2022, 14:08 WIB
ustad dr Zaidul Akbar menjelaskan tentang cara mengurangi kantuk selain kopi
ustad dr Zaidul Akbar menjelaskan tentang cara mengurangi kantuk selain kopi /YouTube @i Dream

PRIANGANTIMURNEWS- Kantuk merupakan proses alamiah yang di alami setiap orang, tubuh butuh istirahat agar badan kembali fit dan bugar dengan tidur.

Seringkali kopi menjadi solusi untuk meredakan kantuk, namun jika terlalu sering mengkonsumsi kopi untuk mencegah rasa kantuk tidaklah baik, apalagi kopi yang mengandung gula berlebih.

Sering tidur juga menjadi tidak baik dan menghambat produktifitas sehari-hari. maka salah satu cara untuk mengurangi kantuk adalah dengan mengurangi porsi sarapan di pagi hari.

Baca Juga: Hati-hati! Organ ini Sangat Sulit Dikontrol, Kata Ustadz dr. Zaidul Akbar, Ini Solusinya

dr Zaidul Akbar memberi tips pengganti kopi agar mencegah dari rasa kantuk disampaikan di akun YouTubenya @dr Zaidul Akbar Official dilansir Priangantimurnews.com

Tips pertama saat kantuk menurut dr Zaidul Akbar dengan berdiri dan minum, itu yang paling gampang, selain itu penyebab kantuk kedua adalah ketika pola sarapan pada pagi hari yang memuat karbohidrat terlalu banyak.

“Banyak sarapan yang mengandung karbohidrat tinggi di pagi hari yang sarat seperti nasi, tepung-tepungan, kurangi dulu ya," Ucapnya

Pagi-bagi itu ya air putih gitu, bisa mungkin air madu juga boleh ya, kemudian air rebusan infus water yang dari buah-buahan atau rimpang juga boleh ya,” Tutur dr Zaidul Akbar

Solusinya dengan mengkonsumsi buah-buahan di pagi hari dan hindari makanan yang bertepung dan berkabohidrat tinggi saat sarapan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Youtube dr Zaidul Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x