Saat Baca Al-Quran, Namun Hati tidak Bergetar, Apa yang Salah? Ini Solusinya kata dr Zaidul Akbar

- 16 Maret 2022, 19:22 WIB
Ustadz dr Zaidul Akbar
Ustadz dr Zaidul Akbar /Tangkapan Layar @YouTube dr Zaidul Akbar Official/

PRIANGANTIMURNEWS- AL-Quran merupakan sumber utama dalam agama Islam, membaca Al-Quran akan berbuah pahala dan menjadi syafaat di hari Kiamat.

Bagi seorang muslim yang sudah terbiasa membaca Al-Quran dan mengamalkannya seringkali menyentuh qalbu dan bergetar saat membaca lantunan Al-Quran ini.

dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa membaca Al-Quran sebenarnya dapat menyentuh hati/qalbu jika titik sentuhnya dapat, karena banyak atau sebagian orang tidak bergetar saat membaca ayat Al-Quran ini.

Baca Juga: Nisfu Sya'ban, Jatuh pada Kamis malam 17 Maret 2022, Ini Keutamaan Beserta Amalannya

Menurut dr Zaidul Akbar seberapa dalam seorang membaca ayat suci ini agar hati ikut bergetar, karena tidak semua orang saat membaca ayat Quran ini hatinya tidak tersentuh dan biasa saja.

Maka salah satunya cara untuk membaca al-Quran sentuhlah ia dengan penghayatan, dengan membaca secara tartil dan berniat karena Allah SWT

“Karena Al- Quran itu Warottilil Qurana tortilla harus dibaca dengan tartil, jadi belum tentu orang yang membaca al-Quran, apalagi Mungkin dia nggak juga berniat, Ya Allah semoga Alquran yang kubaca ini menenangkan hatiku tuh boleh bertanya seperti itu ketika anda baca Alquran,” Ucap dr Zaidul Akbar.

Baca Juga: 10 Ucapan Perminaan Maaf Saat Momen Nisfu Syaban 2022, Sedih dan Penuh Makna

Jika masih belum tersentuh juga, cobalah fahami arti yang dimaksud dengan membaca arti dalam Al-Quran, dan hal penting juga agar membaca al-Quran dengan suara dan nada terbaik kita.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Youtube dr Zaidul Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x