Manfaat Besar Puasa, Menurut Dr. Zaidul Akbar: 3 Panduan Makan Dalam Islam

- 29 Maret 2022, 19:26 WIB
Kajian dr. Zaidul Akbar tentang manfaat puasa.
Kajian dr. Zaidul Akbar tentang manfaat puasa. /Tangkapan layar Youtube dr. Zaidul Akbar Official/

PRIANGANTIMURNEWS - Penjelasan Dr. Zaidul Akbar di kanal Youtube dr. Zaidul Akbar Official, beliau menerangkan tentang adanya manfaat puasa dan panduan makan dalam Islam.

Kali ini beliau ditemani oleh dua orang hafidz yaitu Ahmad dan Kamil, dr. Zaidul Akbar menyuruh mereka untuk membantu beliau memberikan penjelasan ayat Al-Qur'an tentang makan yang baik, makanan haram, makan yang tidak berlebihan, dan manfaat berpuasa.

Menurut Dr. Zaidul Akbar, Program bunuh diri sel dalam tubuh itu terjadi per dua belas hari, maka jika anda dapatkan angka 325:12 = 30. Muslim atau non muslim dalam 1 tahun dia harus wajib melakukan puasa selama 30 hari.

Baca Juga: Wajib Tahu! Inilah 3 Perkara Yang Membatalkan Puasa

"Berarti orang muslim di berikan syari'at, supaya mendapatkan manfaatnya, untuk kesehatan. Meskipun itu bukan hadist akan tetapi itu ada dalam Al-Qur'an surat Al-Baqarah: 183," Ungkap Dr. Zaidul Akbar.

Menurutnya, Makanan yang sehat sangat berpengaruh untuk tubuh kita, maka dianjurkan untuk berpuasa karena nafsu kecenderungannya lebih kepada keburukan.

"Tadi saya sudah katakan bahwa, Manusia itu sukanya makan, karna kita diberi nafsu, supaya kita tidak terus-menerus makan maka Allah jadikan badan kita ini terdiri dari beberapa program," Jelas Dr. Zaidul Akbar.

Jadi sebelum adanya Nabi Adam, itu sudah ada, dan berpuasa itu lebih baik jika kalian mengetahuinya.

Baca Juga: Link Tayang Drakor A Business Proposal Episode 10 Pada 29 Maret 2022 : Shin Ha Ri Putuskan Kang Tae Moo

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube dr. Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x