Wah Ternyata! Indonesia Peringkat 1 Negara Dengan Gangguan Jiwa Skizoprenia

- 29 Maret 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi Orang yang mengalami Skizoprenia/Screenshoot/Youtube VDVC Health
Ilustrasi Orang yang mengalami Skizoprenia/Screenshoot/Youtube VDVC Health /

PRIANGANTIMURNEWS - Sebuah peristiwa pilu sempat menggemparkan masyarakat di Indonesia pada 20 Maret lalu betapa tidak seorang ibu tega menggorok leher ketiga anaknya.

Akibat perbuatan Ibu tersebut salah satu anaknya meninggal dunia dan dua anak lainnya terluka parah setelah kejadian tersebut banyak masyarakat yang berasumsi sang Ibu memiliki gangguan jiwa berat,

Hingga tega menghabisi nyawa anaknya apalagi menurut penyelidikan terbaru Kapolres Brebes AKBP Faizal Febrianto mengatakan pelaku mengaku,

Baca Juga: Enam Tanda Ternyata Anda Bukan Pemalas, Tapi Lelah Secara Mental, Simak Selengkanya

Dalam pemeriksaan awal bahwa perbuatannya dilakukan karena mendapat bisikan untuk membunuh anaknya karena apabila tidak dibunuh Hidupnya akan susah.

Hal ini tentu menjadi Ironi di tengah masyarakat apalagi Belum lama ini muncul survei drive atau disability adjusted with yours yang menyebut Indonesia negara paling tinggi dengan kasus Skizoprenia.

Di dunia terlihat Indonesia menempati urutan pertama dari negara Filipina,Thailand, dan Malaysia yang juga memiliki kasus Skizoprenia tinggi.

Skizoprenia adalah gangguan mental yang dapat mempengaruhi tingkah laku emosi dan komunikasi seseorang penderita Skizofrenia dapat mengalami halusinasi, delusi, kekacauan berpikir hingga perubahan perilaku.

Berdasarkan data dari WHO ada lebih dari dua puluh juta orang di seluruh dunia yang menderita Skizofrenia.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube VDVC Health


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x