Masalah Asam Lambung?Ini Cara Sederhana Atasi ini Kata Ustadz dr Zaidul Akbar!

- 10 Juni 2022, 21:28 WIB
Praktisi Kesehatan, dr Zaidul Akbar, tentang asam lambung(Foto Dok.)
Praktisi Kesehatan, dr Zaidul Akbar, tentang asam lambung(Foto Dok.) /Tangkapan Layar Youtube.com/Bamol Tv

PRIANGANTIMURNEWS- Asam lambung mungkin merupakan penyakit yang seringkali di idap oleh banyak orang.

Masalah asam lambung biasanya didasari karena pola makan yang tidak teratur, seperti telat makan dan mengkonsumsi makanan yang tidak benak.

dr Zaidul Akbar menjelaskan tentang masalah asam lambung.

Pada dasarnya Penyakit asam lambung ini merupakan penyakit kronis yang terjadi karena empedu mengiritasi lapisan penyalur makanan yang menyebabkan nyeri pada perut seperti kembung atas makanan yang tidak baik untuk dicerna.

Baca Juga: MASYAALLAH, Ternyata yang Menemukan Jasad Eril Pertama Kali Seorang Pria Warga Indonesia

Ustadz dr Zaidul Akbar menegaskan sebelum mengetahui obatnya, hal pertama seorang harus disiplin mengkonsumsi makanan, seperti hindari makanan yang mengandung tepung-tepungan, minyak goreng.

Dilansir Priangantimurnews.com dari akun YouTube @dr Zaidul Akbar menjelaskan hal itu akan menyebabkan ketidak seimbangan pada asam lambung.

“Maka anda juga harus disiplin, misalkan tidak mengkonsumsi makanan-makanan yang berbasiskan tepung-tepungan kemudian minyak minyak goreng,karena itu bisa mengganggu keseimbangan asam lambung,” sambung Ustadz dr Zaidul Akbar.

Selin itu, tips berikutnya kunyah makanan secara optimal, kurang lebih dari 30 kunyahan untuk memperbaiki penyakit asam lambung ini.

Hindari makanan yang berpotensi mengandung bahan kimia sintetik, seperti makanan cepat saji, makanan instan yang banyak beredar di toko. Hal itu mula munculnya penyakit nyeri pada perut dan penyakit asam lambung.

Halaman:

Editor: Muhammad Adam Mubarok

Sumber: dr zaidul akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x