Tiga Orang yang Istigfarnya Ditolak Allah SWT yang Wajib Kita Ketahui

- 16 Maret 2023, 21:56 WIB
Ilustrasi lafaz Istighfar/Minanews
Ilustrasi lafaz Istighfar/Minanews /

PRIANGANTIMURNEWS- Manusia adalah makhluk ciptaan  اَللّهُ yang paling sempurna. Tetapi manusia tidak akan lepas dari kesalahan dan dosa.

Sebagai sarana untuk memohon ampunan اَللّهُ akan dosa dan kesalahan yang telah diperbuat, umat muslim dianjurkan untuk beristighfar.

Istighfar dalam Islam berarti kalimat yang secara khusus ditujukan untuk meminta maaf dan memohon ampun atas kesalahan dan dosa-dosa karena melanggar aturan  اَللّهُ SWT.

Baca Juga: Kawaki, Naruto Next Generation, Sejarah yang Ditulis Ulang Gemparkan Fans Ninja

Tetapi ada 3 golongan orang yang istighfar nya di tolak oleh  اَللّهُ SWT. Dilansir priangantimurnews.com dari kanal YouTube Setetes Embun.

Walaupun orang tersebut melakukan ribuan kali beristighfar اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ الْعَظِیْمَ tidak akan bermanfaat.

Ketiga orang atau golongan yang istighfarnya ditolak  اَللّهُ SWT adalah :

Yang pertama adalah seorang laki-laki yang mempunyai perempuan simpanan berzina. Seorang laki-laki yang memiliki simpanan perempuan zina, begitu dia selesai melakukan perzinahan kemudian dia mengatakan اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ الْعَظِیْمَ ( Aku minta ampun kepada  اَللّهُ ) .

Baca Juga: Lagu Insan Biasa dari Lesti Kejora Tempati Trending 1 di YouTube Music, Simak Ini Liriknya

Kata  اَللّهُ : Berpalinglah engkau dari perempuan itu, jangan pelihara lagi. Maka akan ku ampuni dosamu. Selam kita masih bermukin dengan perempuan itu, selama kita masih berhubungan dengan perempuan itu, maka  اَللّهُ tidak akan mengampuni.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Setetes Embun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x