Idul Adha Umat Muslim Dikritik Komunitas Vegetarian India

- 29 Juni 2023, 06:30 WIB
Komunitas Vegetarian di India meminta Umat Muslim melaksanakan Idul Adha Hijau, dengan menyembelih buah-buahan./Instagram @Vegan of Bengal
Komunitas Vegetarian di India meminta Umat Muslim melaksanakan Idul Adha Hijau, dengan menyembelih buah-buahan./Instagram @Vegan of Bengal /

PRIANGANTIMURNEWS - Hari Raya Idul Adha yang dikenal juga Hari Raya Kurban, mendapat kritik pedas dari Komunitas Vegetarian di India.

Idul Adha dikenal dengan tradisi keagamaan besar umat Islam, dengan nilai sejarah yang sangat dalam.

Dimana umat Muslim berkecukupan akan melakukan kurban dengan menyembelih hewan ternak dan membagikannya kepada umat Muslim yang membutuhkan.

Baca Juga: Kang Emil dan Istri Shalat Idul Adha Di Masjid Raya Al Jabbar Bandung Sekaligus Berkurban

Namun tampaknya, tidak semua komunitas di Dunia menghargai prosesi keagamaan Idul Adha. Terutama ketika menyembelih hewan kurban.

Komunitas Vegetarian dengan tujuan revolusioner asal India memberikan kritik pedas yang justru memicu kontroversi warganet dan ketegangan dalam beragama.

Dimana mereka mengkritik umat Islam yang melakukan prosesi kurban dengan menyembelih hewan ternak. Bahkan mereka meminta agar umat Muslim berkurban dengan buah-buahan.

Pernyataan kontroversi mereka dipublikasi di postingan halaman Facebook mereka, Vegan of Bengal mulai Jumat, 23 Juni 2023.

Baca Juga: Tips Menjaga Imun Tetap Stabil, Zaidul Akbar: Islam Tidak Mengenal Vegetarian, Tapi Silahkan

Bahkan hingga saat ini komunitas tersebut, melakukan posting secara berkala seolah mencoba memprovokasi umat Muslim.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x