Ya Rosulullah, Selamat Tinggal Kota Madinah! Kami akan Selalu Merindukanmu!

- 14 September 2023, 17:42 WIB
Para jamaah umrah berpamitan kepada Baginda Rasulullah di depan Masjid Nabawi Madinah Almunawarah/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Para jamaah umrah berpamitan kepada Baginda Rasulullah di depan Masjid Nabawi Madinah Almunawarah/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Perpisahan dramatis kami alami di hari terakhir kami di Madinah. Setelah lima hari salah satu dari tim dari priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dan jamaah lainnya berada di Madinah Almunawarah, pada Kamis 14 September 2023 dengan berat hati kami harus meninggalkan Kota Madinah yang luar biasa.

Kami berada di Madinah dalam rangkaian menjalani ibadah umrah yang dipasilitasi Rejava Tour and Travel Kantor Perwakilan Ponpes Lembur Cahaya Kota Tasikmalaya.

Hari ini Kamis, kami harus berpisah dengan Masjid Nabawi dimana Taman Surga Rhaudhoh berada. Tempat ini merupakan tempat mustajab untuk setiap do'a.

Baca Juga: Usai Umroh Tika Bravani Berhijab, Dimas: Jangan Lepas Hijab Apapun Itu Pekerjaanya, Ini Kisahnya!

Di Rhaudhoh yang mulia,kami semua sama. Tidak ada mazhab, tidak ada perbedaan ras dan asal negara. Semua terisak haru merindukan sang kekasih pujaan, Baginda Rasulullah.

Pada Jum'at, 8 September lalu,kami menginjakkan kaki di Kota Madinah. Kala kami mengunjungi Masjid Nabawi, aura dahsyat menyergap kami! Kami begitu kecil! Masjid nan Agung itu begitu teduhnya walaupun dibawah suhu ekstrem dan angin gurun yang panas Arab Saudi.

Selama lima hari kami di Madinah.Tiap hari,lima kali kami ke Masjid-Mu. Berlama-lama di Masjid-Mu. Menumpahkan segala keluh kesah kami. Mengadu kepada-Mu. Suhu terik Madinah tidak mengurangi semangat kami untuk menunaikan sholat dan bersujud penuh malu.

Baca Juga: Imam Masjid Madinah Sindir Kebiasaan Jamaah Indonesia yang Sering Selfie Saat Umroh dan Haji

Kalau di Indonesia, dibawah suhu sepanas ini kami malas untuk keluar rumah. Tapi di sini di Madinah, kami dengan suka cita melangkahkan kaki menuju Nabawi yang Agung.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Liputan Langsung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x