Jabal Rahmah Monumen Romantisme Bertemunya Kembali Nabi Adam AS dan Siti Hawa

- 21 September 2023, 20:18 WIB
Jabal Rahmah, monumen cinta abadi tempat  bertemunya kembali antara Adam dan Hawa setelah diusir dari surga oleh Allah SWT/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Jabal Rahmah, monumen cinta abadi tempat bertemunya kembali antara Adam dan Hawa setelah diusir dari surga oleh Allah SWT/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Jabal Rahmah adalah monumen kisah romantisme dua insan makhluk Allah Nabi Adam AS dan Ibunda Siti Hawa. Bertemunya kembali Nabi Adam As dan Ibunda Siti Hawa di Jabal Rahmah ini setelah mereka diusir Allah dari surga.

Jabal Rahmah juga merupakan tempat mereka berdua memohon pengampunan kepada Allah SWT.

Jabal Rahmah tempat Adam As dan Ibunda Siti Hawa bertemu kembali setelah tobat mereka diterima Allah SWT. Buah cinta dan kasih sayang mereka berdua melahirkan anak-anak Adam yang kini memenuhi penjuru dunia.

Baca Juga: Usai Umroh Tika Bravani Berhijab, Dimas: Jangan Lepas Hijab Apapun Itu Pekerjaanya, Ini Kisahnya!

Jabal Rahmah juga sering disebut sebagai 'Gunung Kasih Sayang'. Tempat ini merupakan salah satu tujuan yang 'wajib' dikunjungi para peziarah yang sedang menjalankan ibadah haji atau umrah untuk 'ngalap berkah'.

Hal tersebut diungkapkan oleh Nor Kholis Mursyid seorang muthawif (pembimbing ibadah haji dan umrah) kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com pada Kamis,21 September 2021 melalui pesan elektronik.

Pada Senin,19 September 2023 lalu, salah satu tim priangantimurnews.pikiranrakyat.com berkesempatan mengunjungi Jabal Rahmah dalam rangkaian menjalankan ibadah umroh.

Baca Juga: VIRAL! Satu Angkatan Siswa-Siswi SMA Study Tour Ke Kota Mekkah Untuk Umroh

Jabal Rahmah terletak di sebelah Tenggara Kota Mekkah Almukaramah,sekitar 25 km sebelah Selatan Padang Arafah. Pengamatan priangantimurnews.com ,di lokasi saat tengah hari,antusias pengunjung dari berbagai negara tumpah ruah di lokasi gunung batu ini.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x