Ustadz Yayat Ruhiyat Ar-Rasyid: Semua Musibah Adalah Kehendak Allah

- 19 Oktober 2023, 08:00 WIB
Ketua Yayasan Aksara Al Qur'an Arrasyid Garut Jawa Barat, Ustadz Yayat Ruhiyat Ar-Rasyid./ Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Ketua Yayasan Aksara Al Qur'an Arrasyid Garut Jawa Barat, Ustadz Yayat Ruhiyat Ar-Rasyid./ Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Kita manusia hidup di dunia tidak akan lepas dari ujian dan cobaan. Semua itu diberikan oleh Allah dengan berbagai ragam.

Ada yang diberikan ujian melalui penderitaan,kesengsaraan bahkan kekayaan dan kesuksesan. Ujian atau cobaan  tersebut sering kita sebut sebagai musibah.

Musibah didefinisikan oleh sebagian ahli tafsir sebagai sesuatu yang membuat seseorang menderita atau sakit hati baik yang menyangkut jiwa,harta atau keluarga.

Baca Juga: Gercep Jasa Raharja Tangani Musibah Kereta Tabrak Truk di Semarang Patut Diapresiasi

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Rumah Tahfidz Aksara Qur'an Ar-Rasyid, Garut  Jawa Barat yakni Ustadz Yayat Ruhiyat kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com pada Rabu, 18 Oktober 2023.

"Pada suatu malam lampu di rumah Baginda Rasulullah padam. Kemudian Baginda Rasulullah mengucapkan:

إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ

( Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun ). Aisyah kaget seraya mengatakan 'Ada apa ya Rosulullah?' kemudian nabi menjawab 'lampu padam'," papar Ustadz Yayat Ruhiyat.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x