Takdir dan Ketentuan Allah Telah Diciptakan Sempurna,Ini Penjelasan dari Ustadz Yayat Ruhiyat Ar-Rasyid!

- 23 Oktober 2023, 13:39 WIB
Ketua Yayasan Rumah Tahfidz Aksara Qur'an Ar-Rasyid Garut Jawa Barat,Ustadz Yayat Ruhiyat Ar-Rasyid/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Ketua Yayasan Rumah Tahfidz Aksara Qur'an Ar-Rasyid Garut Jawa Barat,Ustadz Yayat Ruhiyat Ar-Rasyid/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Takdir adalah salah satu bagian dari tanda kekuasaan Allah yang termasuk salah satu Rukun Iman. Sudah seharusnyalah kita sebagai muslim mengimaninya.

Kita sebagai muslim harus yakin terhadap keputusan Allah. Harus yakin dan percaya terhadap takdir terbaik ataupun terburuk bagi kita.Karena apapun itu telah Allah ciptakan dengan sempurna dengan kebaikan didalamnya.

Pembahasan takdir ini disampaikan oleh Ustadz Yayat Ruhiyat Ar-Rasyid kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com pada Selasa,23 Oktober 2023.

Baca Juga: Ustadz Yayat Ruhiyat Ar-Rasyid: Semua Musibah Adalah Kehendak Allah

"Seperti apapun takdir Allah ,yakini saja! Karena semua itu memiliki tujuan yang baik menurut Allah. Karena sesulit apapun takdir yang kita hadapi, ada sesuatu yang baik yang telah Allah sandingkan,"kata Ustadz Yayat Ruhiat.

Penceramah asal Garut pimpinan Yayasan Rumah Tahfidz Aksara Qur'an Ar-Rasyid ini menjelaskan bahwa sesuatu yang menimpa kita tidak ada yang kebetulan. Semua yang menimpa kita murni kehendak Allah.

"Nah, untuk menyikapi hal itu, kendalikan hati kita agar jangan merasa takut! Kondisikan hati kita agar tetap penuh dengan ketenangan,"kata penceramah yang aktif juga di media sosial ini.

Baca Juga: 5 Tanda Dosa Kita di Ampuni Oleh Allah SWT

"Karena jika kita mempercayai Allah dengan sepenuh hati,maka pasti kita akan merasa mudah untuk melaluinya,"kata Ustadz ramah ini.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x