KH Badruzaman Sebut Peristiwa Isra Miraj Merupakan 'Reward' Dari Allah Untuk Baginda Nabi Muhammad SAW

- 27 Januari 2024, 10:46 WIB
KH. Badruzaman(Disamping Kanan Pimpinan Ponpes Lembur Cahaya ,Gus Deni Nawawi )berfoto bersama pendukung acara lainnya pada Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW pada Jum'at malam,26 Januari 2024/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
KH. Badruzaman(Disamping Kanan Pimpinan Ponpes Lembur Cahaya ,Gus Deni Nawawi )berfoto bersama pendukung acara lainnya pada Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW pada Jum'at malam,26 Januari 2024/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Baginda Nabi Besar Muhammad SAW mendapat mukjizat berupa perjalanan ke langit ketujuh dalam waktu satu malam yang disebut dengan peristiwa Isra Mi'raj.

Peristiwa luar biasa yang dialami Baginda Rasulullah SAW kerap dikisahkan sebagai hadiah atau 'reward' dari Allah untuk Rosul-Nya yang sedang dilanda kesedihan karena ditinggal wafat oleh istri dan paman tercinta beliau.

Wafatnya kedua sosok terdekat dan paling dicintai Baginda Rasulullah SAW yang terjadi pada tahun yang sama yakni tahun ke-10 kenabian menjadi tahun kesedihan buat beliau.

Baca Juga: Sukses! 4000 Jamaah Hadiri Pengajian Rutin JMTP di Desa Cipaku Kabupaten Ciamis

Tahun kesedihan Baginda Rasulullah SAW tersebut sering disebut sebagai Amul Muzni atau tahun kesedihan.

Hal tersebut disampaikan oleh KH.Badruzaman dalam tausiyahnya pada peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW pada Jum'at malam, 26 Januari 2024 di Pondok Pesantren Lembur Cahaya Leuwimalang Kota Tasikmalaya.

"Peristiwa Isra Mi'raj bukan keinginan dari Baginda Rasulullah SAW.Tetapi Isra Mi'raj merupakan undangan dari Allah SWT kepada Rasul-Nya sebagai bentuk penghargaan dari Allah. 'Reward' dari Allah atas perjuangan yang dialami dan dilalui Baginda Rasulullah,"ujar KH.Badruzaman.

Baca Juga: Sejarah Singkat Peristiwa Besar Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, yang Terjadi pada Bulan Rajab

Masih kata KH.Badruzaman peristiwa Isra Mi'raj juga merupakan peristiwa spiritual terpenting bagi Baginda Rasulullah.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x