Ustadz Cecep Iwan Ridwan: Akhlak Mulia adalah Cerminan Spiritual yang Hebat

- 7 Februari 2024, 17:15 WIB
Ustadz Cecep Iwan Ridwan atau dikenal juga dengan panggilan UCR pada acara Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H di SMAN 1 Singaparna pada Rabu,7 Februari 2024/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Ustadz Cecep Iwan Ridwan atau dikenal juga dengan panggilan UCR pada acara Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H di SMAN 1 Singaparna pada Rabu,7 Februari 2024/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Peran generasi muda dalam perkembangan bangsa dan negara menempati posisi yang sangat penting.Generasi muda bangsa merupakan akar untuk keberlangsungan bangsa di masa depan.

Generasi muda juga sering disebut sebagai generasi unggul  yang dituntut memiliki kecerdasan dan karakter yang baik di dalam dirinya. Generasi unggul ini juga eksistensinya harus punya dampak baik bagi dirinya sendiri ataupun bagi lingkungan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan oleh UCR atau Ustadz Cecep Iwan Ridwan,S.Th.I,M.Pd,C.PE dalam tausiyahnya pada acara Peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1445 H di SMAN 1 Singaparna Kabupaten Tasikmalaya Rabu, 7 Februari 2024.

Baca Juga: Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, SMA 1 Singaparna Gelar Acara Gemas Mesra!

Dalam tausiyah dengan tema 'Menuju Pribadi Unggul Dengan Meneladani Akhlak Rosul' ini juga UCR menyampaikan bahwa ada tiga cara untuk membangun generasi unggul tersebut.

"Cara yang pertama untuk membangun generasi unggul yakni generasi unggul harus juga unggul dalam segi moral dan spiritualnya. Dalam hal ini akhlak merupakan salah satu yang wajib diperlukan oleh generasi unggul ini,"ujar UCR.

"Pengalaman Islamnya harus mengantarkan generasi muda dalam moral dan spiritual. Akhlak yang mulia cerminan dari spiritual yang hebat. Generasi unggul harus didirikan dengan akhlak yang baik," lanjut UCR yang juga Pimpinan Pesantren Alam Tahfidz Hamalatul Qur'an Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya ini.

Baca Juga: Peringatan Isra Miraj 2024 Jatuh Pada Tanggal Berapa? Cek Jadwalnya Berikut Ini!

Cara yang kedua dalam membangun generasi unggul kata UCR adalah generasi unggul harus menguasai ilmu pengetahuan. Hal ini sejalan dengan Al Qur'an yakni orang yang akan diangkat derajatnya adalah orang yang beriman dan memiliki ilmu pengetahuan.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x