KH Aminudin Bustomi: FORDA Kota Tasikmalaya Diharap Bisa Lahirkan Da'i- Da'i Muda Ditengah Krisis Uswah Bangsa

- 25 Februari 2024, 20:07 WIB
Para Pengurus FORDA Kota Tasikmalaya masa khidmat 2024-2029 berpoto bersama setelah acara pelantikan pada Ahad 25 Februari 2024 di Masjid Agung Kota Tasikmalaya /Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Para Pengurus FORDA Kota Tasikmalaya masa khidmat 2024-2029 berpoto bersama setelah acara pelantikan pada Ahad 25 Februari 2024 di Masjid Agung Kota Tasikmalaya /Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Indonesia yang merupakan negara Muslim terbesar di dunia tidak akan lepas dari perkembangan dan kemajuan zaman.

Perkembangan zaman yang diikuti oleh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang demikian masif harus diimbangi juga dengan kualitas warga negaranya. Terlebih warga negara yang dipercaya menjadi seorang pemimpin.

Peran dari seorang penceramah atau da'i dalam masyarakat adalah hal yang sangat penting dalam upaya membina masyarakat dan mencerdaskan anak bangsa.

Baca Juga: Aktris Maori Tezuka, Mundur dai Dunia Gemerlap Film Panas

Seorang Da'i harus menjadi pionir ! Dan organisasi yang menaunginya harus bisa melahirkan da'i-da'i yang punya sikap kritis di tengah-tengah krisis uswah (Krisis Keteladanan) bangsa.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua MUI Kota Tasikmalaya KH. Aminudin Bustomi, M.Ag ketika memberikan sambutan pada acara pelantikan Pengurus FORDA (Forum Da'i Muda) Kota Tasikmalaya di Masjid Agung Kota Tasikmalaya pada Ahad 25 Februari 2024.

"FORDA ( Forum Da'i Muda) Kota Tasikmalaya harus menjadi pionir dan bisa melahirkan da'i -da'i muda di tengah-tengah krisis uswah bangsa," ujar KH. Aminudin Bustomi.

Baca Juga: Menag Akan Sertifikasi para Dai, Wakil Ketua Komisi VIII: Jangan Terlalu Mencampuri Penceramah

Kiyai Kharismatik yang juga Ketua DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya ini juga mengatakan bahwa pengurus FORDA dan juga pejabat siapapun di negara ini sebelum menjabat pasti akan di sumpah.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah