Jelang Ramadhan, DKM dan MPZ AL Hikmah Perum GBM Kota Tasikmalaya Santuni Kaum Dhuafa

- 26 Februari 2024, 14:34 WIB
Sebagian dhuafa berfoto bersama setelah menerima santunan dari  DKM dan MPZ Al Hikmah Perum GBM Kelurahan Sukamaju Kidul Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya pada Ahad,25 Februari 2024/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Sebagian dhuafa berfoto bersama setelah menerima santunan dari  DKM dan MPZ Al Hikmah Perum GBM Kelurahan Sukamaju Kidul Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya pada Ahad,25 Februari 2024/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Kurang dari 2 Minggu lagi, Bulan Ramadhan 2024 atau 1445 Hijiriah akan segera kita jelang. Di Bulan penuh berkah dan ampunan ini seluruh umat Islam di dunia akan melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Selain melaksanakan ibadah puasa, umat Muslim juga mengisi bulan Ramadhan dengan amalan-amalan yang baik berharap mendapat limpahan pahala dari Allah SWT.

Bukan hanya saat bulan Ramadhan, amalan baik ini pula dianjurkan ketika menjelang tibanya bulan Ramadhan. Pada Sabtu atau malam Ahad yang baru saja berlalu, umat Islam telah melaksanakan Nisfu Syaban.

Baca Juga: Nisfu Sya'ban Dilaksanakan Malam Minggu Ini, Pukul Berapa Waktu Yang Tepat? Yuk Tengok Disini!

Nisfu Syaban ini adalah waktu atau tanggal di pertengahan bulan Syaban. Nisfu Syaban sangat istimewa karena letaknya yang mendekati bulan Ramadhan.

Terkait dengan akan tibanya Bulan Ramadhan yang penuh ampunan ini, pada Ahad 25 Februari 2024 DKM (Dewan Kemakmuran Masjid ) dan MPZ ( Mitra Pengelola Zakat ) Al Hikmah Perum Griya Bagja Mandiri (GBM) Indihiang Kota Tasikmalaya telah melaksanakan santunan untuk kaum dhuafa.

Santunan untuk kaum Dhuafa ini dilaksanakan dalam acara kajian rutin bulanan dan dzikir serta do'a bersama yang rutin dilaksanakan oleh DKM AL-Hikmah Perum GBM Indihiang Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: 4 Amalan yang Dianjurkan di Malam Nisfu Sya'ban

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Mitra Pengelola Zakat ( MPZ ) DKM Al-Hikmah, Ustadz Dede Kuswandi kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com melalui pesan elektronik pada Senin 26 Februari 2024.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x