Ustadz AYA: Puasa Sebagai Momentum Untuk Mensyukuri Nikmat!

- 25 Maret 2024, 13:13 WIB
Ketua Forum Da'i Muda (FORDA) Ustadz Agus Yosep Abdulloh, M.Ag/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Ketua Forum Da'i Muda (FORDA) Ustadz Agus Yosep Abdulloh, M.Ag/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Bulan Ramadhan sebagai Bulan mulia yang penuh ampunan banyak sekali hikmah yang terkandung di dalamnya.

Ibadah puasa yang dijalankan selama satu bulan penuh memiliki hikmah luar biasa yakni sebagai sarana untuk menumbuhkan kesadaran betapa besar nikmat yang Allah anugerahkan kepada makhluk-NYA.

Puasa yang banyak hikmahnya tersebut dipaparkan oleh Ketua Forum Da'i Muda (FORDA) Kota Tasikmalaya, Ustadz Agus Yosep Abdulloh, M.Ag kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com pada Ahad,  24 Maret 2024.

Baca Juga: Makna 'Marhaban Ya Ramadhan' Menurut Ustadzah Neng Lala Nurul Maula

Ustadz Agus Yosep Abdulloh, menyampaikan bahwa selain besarnya pahala dan mustajabnya do'a serta dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya, menjalankan ibadah puasa juga  bisa menjaga kita dari perbuatan dan perkataan tercela serta terhindar dari perbuatan yang sia-sia.

Kata Ustadz Agus Yosep Abdulloh, di dalam hadist Qudsi disebutkan Allah SWT berfirman: "Setiap amal seorang manusia adalah untuk dirinya sendiri kecuali puasa. Puasa itu untuk-KU dan Aku akan memberi balasan kepadanya."

"Puasa itu perisai karena itu apabila seseorang diantaramu berpuasa, janganlah mengucapkan perkataan yang buruk dan keji. Jangan membangkitkan syahwat dan jangan pula mendatangkan kekacauan." ujar Ustadz Agus Yosep Abdulloh yang juga merupakan Pimpinan Ponpes Daarul Mu'minin Seladarma Kota Tasikmalaya ini.

Baca Juga: Ustadz H Ujang Sutaryat: Bulan Ramadhan Sebagai Wahana Pembebasan Dari Api Neraka!

"Apabila seseorang dimaki atau ditantang seseorang, maka katakanlah: Aku sedang berpuasa," (Hadist Sahih riwayat Al Bukhari 1771).

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x