Bersyukurlah Jika 2 Hal Ini Terjadi Pada Kalian, Bukti Dicintai Allah SWT, Buya Yahya Menjelaskan!

- 31 Maret 2024, 19:50 WIB
KH Yahya Zainul Ma’arif Jamzuri atau yang lebih dikenal Buya Yahya jelaskan tanda Allah menyayangi hambanya.
KH Yahya Zainul Ma’arif Jamzuri atau yang lebih dikenal Buya Yahya jelaskan tanda Allah menyayangi hambanya. /YouTube/Buya Yahya/

PRIANGANTIMURNEWS - Siapa yang tidak menginginkan kasih sayang dari Allah SWT? Ada dua indikator bahwa seseorang mendapat cinta dari Allah SWT. Dicintai dan diberkahi oleh Allah SWT tentunya merupakan keinginan setiap hamba-Nya.

Kenyataannya, tak ada kasih yang lebih besar daripada kasih yang diberikan oleh Allah SWT. Menurut pandangan Buya Yahya, ada tanda-tanda yang menunjukkan bahwa seseorang mendapat kasih dari Allah SWT yang bisa kita rasakan.

Bagaimana kita bisa mengenali apakah Allah SWT mencintai kita, dan apakah ada petunjuk bahwa seseorang mendapat cinta Allah? KH Yahya Zainul Ma’arif Jamzuri, yang lebih dikenal sebagai Buya Yahya, pada ceramah singkatnya bertema 'Tanda Allah Mencintaimu,' Sabtu, 30 Maret 2024, menguraikan petunjuk-petunjuk Allah mencintai hamba-Nya.

Baca Juga: Bagaimana Menyikapi Saudara yang Sering Iri dan Dengki? Ini Kata Buya Yahya

Petunjuk-petunjuk ini sebenarnya bisa dirasakan sendiri, lantas jika kita merasakan kedua petunjuk ini dalam diri kita, sudah waktunya kita bersyukur kepada Allah SWT.

1. Menurut Buya Yahya, salah satu tanda Allah menyayangi atau mencintai umat-Nya di dunia adalah ketika Dia memudahkan mereka untuk berbuat baik, bahkan ketika itu dilakukan tanpa perencanaan yang matang.

"Jika kamu merasa mendapat kemudahan dari Allah untuk berbuat baik, meskipun tanpa perencanaan yang jelas, itu adalah bukti kasih sayang-Nya," ujar Buya Yahya.

Baca Juga: Beberapa Keistimewaan Bulan Ramadhan Menurut Buya Yahya

Dia menegaskan bahwa jika pengalaman tersebut pernah dialami, maka itu merupakan bukti nyata bahwa Allah menyayangi dan mencintai seseorang. Oleh karena itu, dia menyarankan untuk bersyukur atas karunia tersebut.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Serambinews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x