Beberapa Keistimewaan Bulan Ramadhan Menurut Buya Yahya

- 14 Maret 2023, 13:14 WIB
Buya Yahya/Keistimewaan Bulan Ramdhan/YouTube/Al-Bahjah TV/
Buya Yahya/Keistimewaan Bulan Ramdhan/YouTube/Al-Bahjah TV/ /


PRIANGANTIMURNEWS - Bulan Ramadhan sebentar lagi akan sama-sama kita jelang. Bulan Agung penuh rahmat bagi umat muslim ini merupakan bulan yang di dalamnya banyak sekali keistimewaan.

Beberapa keistimewaan dari bulan Ramadhan ini disampaikan oleh ulama besar Buya Yahya di kanal YouTube Al-Bahjah TV yang dilansir Priangantimurnews.com pada Selasa, 14 Maret 2023.

"Bulan Ramadhan adalah bulan istimewa buat umat nabi ﷴ SAW. Memang puasa sudah ada pada umat terdahulu," ujar Buya Yahya.

Baca Juga: Setelah The Heirs, Park Hyung Sik dan Park Shin Hye Akan Kembali Bintangi Drama Baru Bersama

"Tapi puasa pada bulan Ramadhan ada kekhususan dan ini tidak dimiliki oleh umat yang lain" lanjutnya.

Masih menurut Buya Yahya, pada bulan Ramadhan ada beberapa keistimewaan salah satunya ada satu malam yang namanya Malam Lailatul Qodar. Malam ini merupakan malam bagus daripada seribu bulan.

"Ramadhan sendiri adalah hadiah dari  اَللّهُ SWT. Lebih dari itu  اَللّهُ memberi lagi suatu malam yang pada malam ini, malaikat turun memberi Rahmat kepada hamba-NYA," lanjut Buya Yahya.

"Ini adalah kabar gembira bagi kita umat Nabi ﷴ untuk mendapatkan kesejahteraan dan keselamatan dan di doakan oleh para malaikat sampai terbitnya fajar," lanjutnya.

Baca Juga: Viral! Seorang Wanita Tiduran di Kursi KRL, Warganet Malah Hujat Perekam Video, Kenapa?

Keistimewaan lainnya dari bulan Ramadhan, masih menurut Buya Yahya adalah dilipatkannya segala pahala. Oleh karena itu sejatinya kita syukuri bulan Ramadhan, bulan mulia, bulan yang Agung.

"Jangan sampai dari kita ketika memasuki bulan Ramadhan tidak ada perubahan. Jangan sampai kebaikan kita berkurang dan kemaksiatan kita bertambah," tegas Buya Yahya.

Dalam paparannya, Buya Yahya juga menyampaikan bahwa kita selayaknya kita semua dalam langkah mensyukuri nikmat  اَللّهُ harus ada kerinduan di hati kita mempersiapkan setiap waktu di bulan Ramadhan dengan ibadah.

Senang dan gembira kalau ini bulan Ramadhan. Bagi orang yang merasa senang dengan masuknya bukan Ramadhan sampai tidak terasa puasa yang sudah dijalaninya sudah sampai hari yang keberapa.

Baca Juga: Polisi dari Polres Banda Aceh Musnahkan 190 Ribu Batang Pohon Ganja

Bulan Ramadhan adalah bulan saat moment terindah untuk 'bermesraan' dengan اَللّهُ saat paling tepat untuk lebih mendekatkan diri dengannya.

Semoga kita semua bisa  sampai ke bulan Ramadhan, bulan penuh rahmat dan ampunan.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Al-Bahjah TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x